Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalah 2 Kali Beruntun, Sriwijaya FC Janji Bangkit

Striker andalan Sriwijaya FC Alberto Goncalves menjanjikan kebangkitan timnya pada laga Go-Jek Traveloka Liga 1 saat melawat ke kandang Persiba pada 9 Mei.
Para pemain Sriwijaya FC ketika berlatih di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang/Antara
Para pemain Sriwijaya FC ketika berlatih di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang/Antara

Bisnis.com, PALEMBANG - Striker andalan Sriwijaya FC Alberto Goncalves menjanjikan kebangkitan timnya pada laga Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017 yakni tepatnya saat melawat ke kandang Persiba pada 9 Mei mendatang.

Beto, sapaan akrabnya, mengatakan dua kekalahan beruntun yakni dari Persib Bandung dan Bhayangkara FC itu terlalu menyakitkan bagi timnya sehingga harus bangkit jika ingin menghapus luka atas kegagalan tersebut.

"Tim jelas sangat sedih, apalagi pada pertandingan terakhir yang kalah 2-1 di kandang sendiri. Kami harus bangkit, tak ada cara lain, hanya itu obatnya," kata pesepak bola asal Brasil itu di Palembang, Sumatra Selatan, pada Kamis (4/5/2017).

Beto optimistis bahwa rekan-rekannya juga memiliki semangat yang sama mengingat hal biasa dalam sepak bola mengalami hasil pertandingan menyakitkan.

"Kami pemain profesional, bukan anak kecil lagi. Kalah, menang, draw telah menjadi bagian dalam hidup kami," ujar top skor Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Tim berjuluk Laskar Wong Kito menelan pil pahit saat menjamu Bhayangkara FC di kandang sendiri pada laga terakhir pada Rabu (3/5/2017) meski pada pertandingan tersebut, Sriwijaya FC telah menurunkan pemain bintang kelas dunia (marquee player) Tijani Belaid, mantan pemain Inter Milan dan Hull City, tetap belum mampu meraih kemenangan.

Secara keseluruhan Beto menilai timnya mengalami peningkatan permainan, hanya saja belum mampu meminimalkan kesalahan individu.

Selain itu, pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa juga tergolong baru karena baru bergabung pada dua pekan sebelum kompetisi. Pelatih hingga kini masih mencari-cari formasi ideal tim sehingga selalu terjadi perubahan line up pemain.

"Ke depan harus lebih kerja keras dan fokus. Kami meminta seluruh pendukung Sriwijaya FC mendoakan yang terbaik," harap Beto.

Beto merupakan salah satu pemain andalan Sriwijaya FC yang bertandem dengan Hilton Moreira di lini depan. Pada pertandingan terakhir, lini depan mendapatkan amunisi tambahan yakni hadirnya talenta muda, Slamet Budiyono.

Beto sendiri telah tiga tahun menjadi punggawa Sriwijaya FC bersama Hilton Moreira dan Yu Hyun Koo.

Menurut Oswaldo Lessa, kebersamaan tiga pemain menjadi kekuatan tersendiri bagi Sriwijaya FC karena ketiganya semakin padu di lapangan. "Saya berani katakan bahwa tiga pemain asing kami adalah yang terbaik saat ini di Liga," ujar Oswaldo.

Sriwijaya FC pada musim ini menargetkan juara Liga 1 Indonesia setelah pada musim lalu hanya sebatas babak 8 besar Piala Presiden dan semifinal TSC 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper