Lazio Tuntaskan Dendam, Hajar Roma 3-1 di Derby Ibu Kota

Lazio berhasil menuntaskan dendam terhadap AS Roma dengan kemenangan 3-1 dalam derby ibu kota pada Minggu malam WIB (30/4/2017) dalam pekan ke-34 Serie A Italia.
M. Syahran W. Lubis | 30 April 2017 20:59 WIB
Pemain Lazio Balde Diao Keita (kiri) bersuka cita bersama Senad Lulic (tengah) setelah menjebol gawang AS Roma, sementara pemain Roma Mohamed Salah hanya bisa menyaksikan. Skor akhir Lazio menang 3-1. - Reuters/Alessandro Bianchi

Bisnis.com, JAKARTA - Lazio berhasil menuntaskan dendam terhadap AS Roma dengan kemenangan 3-1 dalam derby ibu kota yang digelar di Stadion Olimpico Roma pada Minggu malam WIB (30/4/2017) dalam pekan ke-34 Serie A Italia.

Dalam pertemuan pertama di tempat yang sama pada awal Desember tahun lalu, Roma menghantam Lazio dengan skor 2-0, sehingga kemenangan berselisih dua gol kali ini sekaligus merupakan oenuntas dendam yang setimpal.

Dalam laga kali ini, Balde Diao Keita mencetak dua gol pada menit ke-12 yang merupakan gol pembguka dan pada menit ke-85 yang merupakan gol ketiga.

Roma sempat memberikan gol balasan di ujung babak pertama melalui penalti Daniele de Rossi sehingga skor saat turun minum imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Lazio, yang kali ini berstatus tamu, memulihkan keunggulan dengan gol Dusan Basta pada menit ke-50 dan Keita akhirnya menjadikan skor 3-1 untuk Lazio.

Dengan masing-masing tim mendapatkan tambahan satu angka, posisi mereka tak berubah. Roma tetap di urutan kedua dengan nilai 75, sedangkan Lazio di posisi keempat dengan koleksi 67 angka.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia, as roma, lazio
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top