Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chelsea di Ambang Juara Liga Primer, Gasak Everton 3-0

Chelsea mengambil langkah besar menuju gelar juara Liga Primer Inggris dengan kemenangan telak 3-0 atas Everton di Stadion Goodison Park pada Minggu malam WIB (30/4/2017).
Pelatih Chelsea Antonio Conte (kanan) memeluk gelandang Cesc Fabregas setelah The Blues menggasak Everton 3-0/Reuters-Carl Recine
Pelatih Chelsea Antonio Conte (kanan) memeluk gelandang Cesc Fabregas setelah The Blues menggasak Everton 3-0/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA -  Chelsea mengambil langkah besar menuju gelar juara Liga Primer Inggris dengan kemenangan telak 3-0 atas Everton di Stadion Goodison Park pada Minggu malam WIB (30/4/2017).

Upaya Dominic Calvert-Lewin membentur tiang gawang untuk Everton pada menit ke-2, namun pasukan Ronald Koeman kesulitan untuk menciptakan peluang-peluang bersih dan Chelsea melaju cepat pada babak kedua.

Pedro memecah kebuntuan dengan cara yang spektakuler, membuka ruang untuk dirinya sendiri dan kemudian menaklukkan Maarten Stekelenburg dengan sepakan kiri dari jarak 25 meter yang menuju sudut atas gawang.

Pasukan Antonio Conte menggandakan keunggulan mereka ketika Stekelenburg hanya dapat menepis tendangan bebas diagonel dari Eden Hazard dan kapten Gary Cahill mampu menyambar bola muntah.

Dua pemain pengganti Chelsea bekerja sama untuk mengukir gol ketiga, 4 menit sebelum pertandingan usai, di mana Cesc Fabregas menyodorkan bola kepada Willian untuk dikonversi menjadi gol dari jarak dekat.

Chelsea kini unggul 7 angka atas tim peringkat kedua Tottenham, yang tengah menjalani derby London melawan Arsenal dengan skor 0-0 hingga babak pertama.

Sementara itu, Manchester City terganjal dengan skor 2-2 di Stadion Riverside, markas Middlesbrough. Tuan rumah, The Boro, unggul dua kali, namun dapat disamakan City dua kali pula.

Alvaro Negredo membuka skor untuk Boro pada menit ke-38, tetapi striker City Sergio Aguero menyamakan menjadi 1-1 lewat penalti pada menit ke-69.

Berselang 8 menit kemudian Boro unggul lagi berkat gol Calum Chambers, namun 6 menit menjelang laga usai, Gabriel Jesus, yang baru pulih dari cedera, mencetak gol kedua City hingga skor akhir 2-2.

Dengan demikian, City menyamai perolehan nilai Liverpool, 66, juga dengan selisih gol yang sama yakni 28, namun Liverpool berhak di posisi ketiga karena lebih baik dalam produktivitas mencetak gol, sedangkan City di posisi keempat.

Hasil pekan ke-35 hingga Minggu pk. 23:00 WIB: Southampton 0 vs Hull City 0; Stoke City 0 vs West Ham United 0; Sunderland 0 vs AFC Bournemouth 1; West Bromwich Albion 0 vs Leicester City 1.; Crystal Palace 0 vs Burnley 2; Manchester United 1 vs Swansea City 1; Everton 0 vs Chelsea 3; Middlesbrough 2 vs Manchester City 2.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 30 April:

22:30   Tottenham Hotspur 0 vs Arsenal 0 (hingga babak I)

Selasa, 2 Mei:

02:00   Watford vs Liverpool.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway & Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper