Ditahan Swansea di Old Trafford, MU Makin Sulit ke Liga Champions

Manchester United dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tamunya Swansea City dalam pekan ke-35 Liga Primer Inggris pada Minggu malam WIB (30/4/2017).
M. Syahran W. Lubis | 30 April 2017 20:44 WIB
Penyerang Swansea City Gylfi Sigurdsson (tengah) merayakan golnya ke gawang MU bersama Tom Carroll (kanan) dan Martin Olsson. Skor akhir 1-1. - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tamunya Swansea City dalam pekan ke-35 Liga Primer Inggris pada Minggu malam WIB (30/4/2017).

Bertanding di Stadion Old Trafford, tuan rumah MU lebih dulu membuka skor melalui titik penalti yang dieksekusi Wayne Rooney pada injury time babak pertama.

Wasit Neil Swarbrick menetapkan penalti untuk MU setelah kiper Swansea City Lukasz Fabianski melanggar Marcus Rashford di kotak terlarang.

Namun, kemenangan MU di depan mata lepas 11 menit menjelang laga usai setelah datang gol balasan Swansea melalui Gylfi Sigurdsson dari tendangan bebas.

Hasil itu membuat skuat asuhan Jose Mourinho makin sulit untuk menembus zona Liga Champions Eropa.

Klub berjuluk Setan Merah terpaku di peringkat kelima dengan nilai 65. Nilai itu sama dengan peringkat keempat rival sekota Manchester City, namun City unggul selisih gol.

Jika City bisa menaklukkan Middlesbrough pada pekan ini, maka MU tertinggal 3 angka dari City yang bermakna semakin sulit untuk finis di posisi keempat yang merupakan slot khusus playoff Liga Champions.

Sedikit beruntung bagi Rooney dan kawan-kawan, mereka masih punya jalur lain untuk ke Liga Champions yakni jika bisa menjuarai Liga Europa. MU akan memainkan leg pertama semifinal Liga Europa melawan Celta Vigo pada 5 Mei WIB.

Hasil pekan ke-35 hingga Minggu pk. 20:00 WIB: Southampton 0 vs Hull City 0; Stoke City 0 vs West Ham United 0; Sunderland 0 vs AFC Bournemouth 1; West Bromwich Albion 0 vs Leicester City 1.; Crystal Palace 0 vs Burnley 2; Manchester United vs Swansea City.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 30 April:

20:00   Everton vs Chelsea

20:00   Middlesbrough vs Manchester City

22:30   Tottenham Hotspur vs Arsenal

Selasa, 2 Mei:

02:00   Watford vs Liverpool.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top