Hasil Liga 1: Semen Padang Libas Persipura 1-0

Semen Padang FC menundukkan Persipura Jayapura 1-0 dalam pertandingan pekan ketiga Go-Jek Traveloka Liga I 2017 di Padang.
Newswire | 29 April 2017 00:38 WIB
Ilustrasi - Reuters/Wolfgang Rattay

Bisnis.com, PADANG - Semen Padang FC menundukkan Persipura Jayapura 1-0 dalam pertandingan pekan ketiga Go-Jek Traveloka Liga I 2017 di Stadion GOR Haji Agus Salim, Kota Padang, Sumatra Barat, pada Jumat malam (28/4/2017).

Gol kemenangan tim Kabau Sirah dicetak pemain nomor punggung 20, Riko Simanjuntak, pada menit ke-60.

Pada babak pertama, Persipura yang dimotori kapten tim Boaz Solossa terus menekan pertahanan Semen Padang sehingga merepotkan barisan pertahanan anak-anak asuhan pelatih Nil Maizar.

Penyerang Persipura yang juga diperkuat Marinus Manewar dan Prisca Womsiwor berusaha untuk membobol gawang Semen Padang yang dijaga oleh Jandia Eka Putra, namun peluang tersebut tidak membuahkan hasil.

Bermain di tengah-tengah suporter fanatik di stadion berkapasitas lebih 20 ribu penonton itu, tim Semen Padang FC juga berupaya menekan jantung pertahanan Persipura dengan serangan balik yang dimotori Didier Zokora, Vendry Mofu, dan Marcel Sacramento.

Namun usaha tersebut masih bisa diredam lini pertahanan tim Mutiara Hitam yang dikawal Ricardo Salampessy, Ruben Sanadi, dan Yustinus Pae. Hingga turun minum belum ada gol yang tercipta pada babak pertama.

Pada babak kedua, permainan anak-anak Semen Padang mulai menemukan pola serangan tajam, setelah pelatih Nil Maizar menurunkan Riko Simanjuntak dan Rudi.

Gencarnya serangan yang dibangun tim Kabau Sirah membuahkan hasil setelah Riko melepaskan tendangan keras sehingga menjebolkan gawang Persipura yang dikawal Yoo Jaehoon pada menit ke-60. Bobolnya gawang Persipura itu terjadi atas kerja sama Riko dengan Vendry.

Menjelang menit-menit akhir pertandingan, pemain Persipura berusaha untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan Boaz Solossa, namun tendangannya hanya mengenai mistar gawang Semen Padang yang dijaga Jandia Eka Putra. Hingga peluit akhir pertandingan, skor tetap tidak berubah yakni 1-0 untuk Semen Padang.

Kemenangan itu membuat Semen Padang FC memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara Liga 1 2017 dengan perolehan tujuh poin dari tiga kali pertandingan.

Sumber : Antara

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top