Hasil Liga 1: Mitra Kukar Imbangi Madura 2-2

Mitra Kukar menaham tuan rumah Madura United FC 2-2 pada laga lanjutan Liga 1 di Pamekasan, Jawa Timur, pada Jumat (28/4/2017).
M. Syahran W. Lubis | 29 April 2017 00:11 WIB
Madura United - IndonesianSC.com

Bisnis.com, PAMEKASAN - Mitra Kukar, yang datang dari Kabupaten Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, berhasil menaham tuan rumah Madura United FC 2-2 pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, pada Jumat (28/4/2017).

Gol Madura United dicetak oleh Peter Osaze Odemwingie dan Danemelovanovic, sedangkan gol Mitra Kukar oleh Marclei Santos dan Anindito Wahyu Erminarno.

Madura United langsung menggencarkan serangan sejak awal laga, dan klub berjuluk Laskar Sape Kerrap (laskar karapan sapi) itu berhasil mencetak gol dua menit setelah pertandingan dimulai lewat sepakan Peter Osaze Odemwingie, yang memanfaatkan umpan terobosan terukur dari Slamet Nurcahyono. Skor menjadi 1-0, untuk tim tuan rumah.

Tertinggal satu gol, tim tamu Mitra Kukar mencoba bangkit dengan memberi tekanan ke lini pertahanan Madura United. Namun, upaya anak asuh Jafri Sastra itu masih bisa diredam para pemain Madura United.

Bahkan, Madura United menyerang balik melalui sayap kiri dan kanan sehingga nyaris membobol pertahanan Mitra Kukar melalui tendangan dari luar kotak penalti dari Slamet Nurcahyo.

Mitra Kukar akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-24, setelah Marclei Santos berhasil menyundul si kulit bundar dari umpan tendangan bebas Septian David Maulana. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak selanjutnya, kedua kesebelasan sama-sama tampil agresif. Tim tuan rumah berhasil lebih dahulu mencetak gol melalui sepakan kaki kiri pemain pengganti, Dane Milovanovic, pada menit ke-53. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Madura United.

Mitra Kukar berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Anindito Wahyu Erminarno di menit ke-82, dan skor berubah 2-2.

Di sisa waktu yang ada pertandingan berjalan semakin sengit, tapi skor tetap tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda usainya pertandingan.

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra menilai permainan kedua kesebelasan mengasyikkan, tapi timnya masih bisa mengimbangi secara baik. "Madura bagus dan solid, tapi anak-anak juga mulai terlihat kompak," kata Jafri.

Sementara itu, pelatih Madura United FC Mario Gomes de Oliviera mengaku bangga dengan permainan anak asuhnya, karena sudah terlibat lebih baik dari pertandingan sebelumnya. "Kita memang tidak bisa mengungguli Mitra Kukar, tapi yang terpenting mereka sudah berjuang keras."

Sumber : Liga-Indonesia.id & Antara

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top