Bayern Munchen Ingin Amankan Gelar di Liga Jerman

Setelah musim yang menjanjikan begitu banyak, Bayern Munich tersingkir dari dua kompetisi piala dalam rentang waktu delapan hari dan pasukan Carlo Ancelotti kini bertekad mendekat selangkah lebih dekat terhadap gelar liga ketika mereka melawat ke markas VfL Wolfsburg pada Sabtu (29/4/2017).
Newswire | 27 April 2017 20:27 WIB
Bayern Munchen - Twitter Bundesliga

Bisnis.com, BERLIN - Setelah musim yang menjanjikan begitu banyak, Bayern Munich tersingkir dari dua kompetisi piala dalam rentang waktu delapan hari dan pasukan Carlo Ancelotti kini bertekad mendekat selangkah lebih dekat terhadap gelar liga ketika mereka melawat ke markas VfL Wolfsburg pada Sabtu (29/4/2017).

Kemenangan Bayern dikombinasi dengan kekalahan bagi tim peringkat kedua RB Leipzig saat melawan tim papan bawah Ingolstadt akan membawa mereka unggul 11 angka dengan tiga pertandingan tersisa.

Setelah disingkirkan Real Madrid dari perempat final Liga Champions dan kemudian kalah dari Borussia Dortmund di empat besar Piala Jerman, faktor nuansa bagus dari musim pertama di bawah asuhan Ancelotti mendapat hantaman besar.

Bayern tanpa kemenangan pada lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Mereka telah ditahan imbang lawan-lawannya dari dua pertandingan terakhir di liga dan hanya menang satu kali dari empat pertandingan terakhirnya, melihat keunggulan 13 angka pada beberapa pekan silam berkurang menjadi delapan angka dengan empat pertandingan tersisa.

"Setelah menyia-nyiakan peluang-peluang kami saat melawan Dortmund dan tersingkir di liga, kami ingin memastikan gelar Liga Jerman secara dini dengan kemenangan di markas Wolfsburg," kata bek Bayern Mats Hummels.

"Ini akan menjadi pertandingan sulit bagi kami secara mental namun kami ingin melakukan semua yang memungkinkan untuk mendapatkan kegembiraan tersisa pada persaingan perebutan gelar." Ancelotti harus membenahi pola pikir timnya. Apa yang dapat menjadi musim dengan raihan "treble" dengan cepat menuju pertarungan hidup-mati untuk mengamankan satu gelar.

"Terlalu dini untuk berbicara mengenai musim secara keseluruhan," kata pria Italia itu. "Kami memiliki empat pertandingan dan kami berjuang untuk menjuarai Liga Jerman. Tentu saja kami kecewa karena tersingkir dari Piala (Jerman). Itu merupakan kompetisi yang penting." "Kami harus fokus pada pertandingan selanjutnya dan berusaha untuk menjuarai Liga Jerman sesegera mungkin." Wolfsburg tidak akan diam saja, di mana sang juara 2009 hanya unggul satu angka di atas spot playoff degradasi.

Pelatih Andries Jonker, yang pernah menjadi pelatih sementara Bayern, mengistirahatkan sembilan pemain pada awal pekan ini untuk mempertahankan kesegaran timnya menuju pertarungan menghindari degradasi dan menutup latihan Kamis dari publik dan media menjelang pertandingan besar mereka.

Tim promosi Leipzig, di peringkat kedua dengan 62 angka, dapat memastikan tiket otomatis ke Liga Champions musim depan dengan kemenangan atas tamunya Ingolstadt.

Borussia Dortmund, di peringkat ketiga (56 angka), akan menjamu Cologne sedangkan Hoffenheim, di peringkat keempat (55 angka), akan menjamu finalis Piala Jerman Eintracht Frankfurt pada Minggu.

Sumber : ANTARA/REUTERS

Tag : bayern munchen
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top