Jadwal Liga Inggris: Arsenal vs Leicester, Boro vs Sunderland

Liga Primer Inggris segera menggelar tiga dari lima laga pekan ke-28 yang tertunda. Pusat perhatian mengarah ke Arsenal yang menjamu Leicester City.
M. Syahran W. Lubis | 26 April 2017 10:14 WIB
Pelatih Arsenal Arsene Wenger - Reuters/Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Primer Inggris segera menggelar tiga dari lima laga pekan ke-28 yang tertunda. Lima dari 10 laga pekan ke-28 yang mestinya dimainkan pada awal Maret lalu ditunda karena ketika itu jadwal sejumlah tim berbenturan dengan perempat final Piala FA (Football Association).

Tiga di antara lima laga tunda yang bakal digeber pada Kamis dini hari WIB (27/4/2017) itu ialah Arsenal vs Leicester City, Middlesbrough vs Sunderland, dan Crystal Palace vs Tottenham Hotspur.

Adapun dua laga tunda lainnya yakni Chelsea vs Watford dan Southampton menjamu Manchester United baru akan dilaksanakan pada pertengahan bulan depan.

Posisi klasemen sementara di Liga Primer, di papan atas bercokol Chelsea dengan nilai 78, diikuti Tottenham Hotspur 71, Liverpool 66, Manchester City 64, Manchester United 63, Everton 58, dan Arsenal 57.

Pusat perhatian pada Kamis dini hari ini ialah Arsenal menjamu juara bertahan Leicester City. Ini merupakan pertemuan dua tim yang finis di dua teratas Liga Primer musim lalu, namun pada musim berjalan saat ini tertatih-tatih.

Keduanya memerlukan 3 angka dengan alasan yang berbeda. The Gunners, julukan Arsenal, butuh poin penuh demi mengejar finis setidaknya di slot keempat yang bakal diganjar dengan tiket jalur playoff menuju fase grup Liga Champions Eropa musim depan.

Di sisi berseberangan, Leicester City juga sangat memerlukan tambahan angka sempurna, mengingat posisinya belum aman dari kejaran tim-tim yang sekarang berkutat di zona degradasi.

Perolehan angka Si Rubah adalah 37 yang membuatnya menghuni posisi ke-15 klasemen sementara, berjarak hanya 6 poin dari Swansea City di peringkat ke-18 atau teratas di zona degradasi.

Sementara di papan bawah, laga Middlesbrough kontra Sunderland merupakan pertemuan dua tim terbawah di klasemen saat ini. Boro di peringkat 19 dengan nilai 24, sedangkan Sunderland di dasar klasemen dengan nilai 21.

Ini akan menjadi kesempatan terbesar bagi keduanya untuk merebut angka penuh, karena kekuatan lawan merupakan yang terendah dibandingkan dengan tim-tim lainnya. Hasil seri, apalagi kekalahan, akan membuat tim tersebut benar-benar di ambang jurang degradasi.

Jadwal laga tunda pekan ke-28 (dalam WIB):

01:45   Arsenal vs Leicester City

01:45   Middlesbrough vs Sunderland

02:00   Crystal Palace vs Tottenham Hotspur

Selasa, 16 Mei:

02:00   Chelsea vs Watford

Kamis, 18 Mei:

01:45   Southampton vs Manchester United.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top