PREDIKSI PERSIB VS SRIWIJAYA FC: Laskar Wong Kito Tidak Peduli dengan Essien

PREDIKSI PERSIB VS SRIWIJAYA FC: Laskar Wong Kito Tidak Peduli dengan Essien
Newswire | 26 April 2017 19:29 WIB
Para pemain Sriwijaya FC sedang berlatih - Antara/Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa mengatakan timnya memiliki pemain depan berkualitas terbaik di Indonesia, yang menjadi modal untuk mencuri poin di kandang Persib Bandung, Sabtu (29/4).

"Kami memiliki pemain depan berkualitas terbaik di Indonesia, ada Hilton dan Beto (Alberto Goncalves). Ini sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri tim," kata Lessa di Palembang, Rabu.

Alberto Goncalves pada Torabika Soccer Champhionship 2016 terpilih menjadi top skop, sementara Hilton sejauh ini telah mengemas dua gol dari dua pertandingan terakhir. Kedua pemain diperkirakan semakin padu pada musim ini karena telah tiga tahun bersama-sama memperkuat Sriwijaya FC.

Lantaran itu pula, pelatih Brasil ini tidak terlalu ambil pusing dengan hadirnya dua pemain asing di Maung Bandung yakni Michael Essien dan Carlton Cole.

Selain itu, mantan asisten pelatih Persipura, Jacsen F Tiago, ini juga percaya bahwa kekuatan tim sejatinya ada pada cara bermain yang koletif.

"Persib Bandung bukan persoalan satu atau dua orang. Begitu pula dengan Sriwijaya FC. Tidak masalah tim kami tidak ada marquee player karena saya yakin tim ini mampu bermain kolektif," ujar dia.

Sriwijaya FC dijadwalkan akan melakoni laga ketiga Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Laga menjadi sangat penting bagi Laskar Wong Kito untuk mempertahankan torehan positif yang diraih pada dua laga sebelumnya, yakni hasil imbang 1-1 di kandang Semen Padang FC dan tiga poin di kandang sendiri dengan mengalahkan Borneo FC 1-0, (22/4).

Sementara sebaliknya, Persib Bandung ditahan imbang PS TNI 2-2 di kandang lawan pada laga terakhir.

Menurut Lessa, timnya telah melakukan persiapan matang untuk meraih poin di kandang Persib, salah satunya membenahi semua sektor yakni belakang, tengah, dan depan.

"Saya gabung dengan tim baru tiga minggu, jadi waktu saya mepet sekali. Yang menjadi prioritas utama saya, awalnya sektor belakang dan tengah. Tapi kini sudah beralih ke depan, dan saat ini semua sektor sudah pas," ujar dia.

Sumber : Antara

Tag : sriwijaya fc, persib
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top