Begini Serunya Pertandingan El Clasico Antara Madrid Vs Barca

Begini Serunya Pertandingan El Clasico Antara Madrid Vs Barca
Newswire | 24 April 2017 16:48 WIB
Dua andalan FC Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Luis Suarez - Reuters/Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Lionel Messi mencetak gol ke-500nya untuk Barcelona dengan sepakan terakhir di pertandingan untuk menghasilkan kemenangan 3-2 di markas Real Madrid pada pertandingan Liga Spanyol Senin dini hari WIB.

Hasil ini membuat Barcelona memimpin klasemen sementara menggeser Real Madrid. Walaupun nilai keduanya sama namun Barca unggul head to head dengan rivalnya tersebut. Namun demikian, Madrid masih menyisakan satu pertandingan.

"Kami sekarang berada di peringkat pertama namun Real memiliki pertandingan tambahan," kata pelatih Barcelona Luis Enrique. "Ini akan ketat sampai akhir. Kami mendapatkan hasil yang kami cari."

"Ini adalah musim yang membebani kami. Begitu banyak hal yang telah terjadi, hal-hal bagus, hal-hal yang kurang bagus, hal-hal yang telah saya lupakan."

Pertandingan ini berlangsung menegangkan sehingga dapat disebutkan sebagai salah satu Clasico terbaik dalam sejarah, yang berjalan menarik dari awal sampai akhir.

Cristiano Ronaldo dibuat marah ketika Samuel Umtiti menjatuhkan dirinya di kotak penalti dan wasit Alejandor Jose Hernandez menolak klaim penaltinya, namun Barcelona tidak lama kemudian menjadi pihak yang mengajukan keluhan ketika Marcelo lolos dari hukuman meski menyikut Messi.

Pemain Argentina itu kemudian mendapat perawatan, di mana Casemiro beruntung tidak diusir keluar lapangan atas berbagai pelanggarannya setelah pada fase awal pertandingan mendapatkan kartu kuning.

Pemain Brazil itu membuka keunggulan Real pada menit ke-28, menyambar bola liar setelah Ramos meneruskan umpan silang Marcelo untuk membentur tiang gawang.

Lima menit berselang Barcelona menyamakan kedudukan dan Messi yang menyelesaikannya, meliuk menghindari Dani Carvajal dan memasukkan bola melewati Keylor Navas.

Gareth Bale harus keluar lapangan karena cedera pada akhir babak pertama dan digantikan Marco Asensio. Pemain muda ini membuka peluang bagi Ronaldo pada babak kedua, namun pemain internasional Portugal itu melepaskan tembakan melambung dari jarak dekat.

Rakitic membalas dengan tembakan jarak jauh yang gagal diantisipasi Navas, dan kemudian Ramos diusir keluar lapangan saat ia melanggar Messi.

Rodriguez menyamakan kedudukan setelah ia mencapai umpan silang Marcelo, namun Messi memiliki kata-kata terakhir, membuat persaingan perebutan gelar kembali terbuka lebar.

Pelatih Real Zinedine Zidane mengatakan timnya masih memegang kendali dan hasil ini tidak akan mengecewakan dalam upaya mereka meraih gelar.

"Tidak ada yang berubah sekarang. Mungkin setelah hari ini liga akan lebih terbuka," ucapnya seperti dikutip Reuters. "Namun kami masih bergantung pada diri sendiri."

Sumber : Antara

Tag : real madrid, barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top