Hasil Liverpool Vs Palace: Dua Gol Benteke Permalukan Liverpool di Anfield

Hasil Liverpool Vs Palace: Dua Gol Benteke Permalukan Liverpool di Anfield
Newswire | 24 April 2017 00:55 WIB
Selebrasi Christian Benteke (bawah) usai mencetak gol ke gawang Liverpool - Telegraph

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool menelan kekalahan dengan skor 1-2 atas Crystal Palace pada lanjutan pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-34 di Stadion Anfield, Minggu.

Liverpool harus mengakui kehebatan mantan penyerangnya yang kini merumput bersama Palace, Christian Benteke, karena striker asal Belgia itu menyumbangkan dua gol untuk kemenangan The Eagles.

Kendati kalah, Liverpool belum tergeser dari posisi tiga klasemen sementara Liga Utama Inggris mengumpulkan 66 poin, unggul dua angka dari Manchester City di peringkat empat dan tiga angka dari Manchester United di urutan kelima.

Sedangkan Palace mendongkrak posisinya ke urutan 12 dengan 38 poin, selisih tujuh angka dari Swansea City di posisi 18 zona degradasi.

Pada jalannya laga, The Reds mengemas keunggulan 1-0 lewat gol Philippe Coutinho yang tercipta dari eksekusi tendangan bebas langsung yang mengantar bola meluncur masuk ke gawang Wayne Hennessey pada menit 24.

Namun Christian Benteke memaksakan hasil imbang 1-1 pada menit 42. Mantan penyerang Liverpool itu menyarangkan bola ke gawang Mignolet meneruskan umpan Cabaye.

Pada babak kedua, Liverpool menciptakan beberapa peluang di antaranya dari aksi individual Coutinho yang mengecoh beberapa pemain Palace yaitu Puncheon, Ward dan Kelly. Sayang penyelesaian akhir gelandang Brasil itu tidak berbuah gol.

Justru Crystal Palace yang berbalik unggul berkat sundulan Benteke menyambut umpan sepak pojok Jason Puncheon. Kendati mencetak dua gol, Benteke tidak merayakan kesuksesannya ke gawang Liverpool.

Dalam kondisi tertinggal, Juergen Klopp memasukkan Trent Arnold, Alberto Moreno dan Marco Grujic menggantikan Milner, Lovren dan Nathaniel Clyne. Namun pergantian pemain itu tak mampu mengubah skor 2-1 untuk kemenangan Palace, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Liverpool:
Mignolet; Clyne, Matip, Lovren, Milner; Wijnaldum, Lucas, Can; Firmino, Coutinho, Origi.
Cadangan: Karius, Arnold, Gomez, Grujic, Moreno, Woodburn, Brewster.

C. Palace:
Hennessey; Ward, Tomkins, Kelly, Schlupp; Cabaye, Milivojevic; Townsend, Puncheon, Zaha; Benteke.
Cadangan: Van Aanholt, Sako, Speroni, Flamini, Campbell, Delaney, McArthur.

Sumber : Antara

Tag : liverpool
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top