Hasil Liga 1: Persipura Gilas Bali United 2-1

Persipura Jayapura berhasil menundukkan tuan rumah Bali United dengan skor tipis 2-1 dalam ajang Gojek Traveloka Liga 1.
Newswire | 23 April 2017 22:05 WIB
Pemain belakang Persipura Yustinus Pae (kiri) berebut bola dengan penyerang Bali United Yabes Roni Malaifani dalam laga Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Minggu (23/4/2017). Persipura menang 2-1. - Antara/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, GIANYAR - Persipura Jayapura berhasil menundukkan tuan rumah Bali United dengan skor tipis 2-1 dalam ajang Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Diptha, Gianyar, Bali, pada Minggu (23/4/2017).

Begitu babak pertama dimulai, tuan rumah justru tertinggal lebih awal karena penyerang Persipura Marinus Manewar mencetak gol pada menit ke-4 melalui sontekan kaki kirinya yang mengarah ke kanan gawang Bali United yang dikawal I Made Wardana.

Tertinggal satu gol, Bali United mencoba mengejar ketertinggalannya, dan sejumlah peluang didapat melalui Sylviano Comvalius pada menit ke-6, menit ke-10 dan menit ke-16. Namun, tendangan pemain depan Bali United itu mampu diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Persipura Yoo Jaehoon.

Bali United juga mendapat peluang melalui rendangan Irfan Bachdim dengan melakukan percobaan tendangan dari luar kota penalti pada menit ke-31 dan peluang sundulan pada menit ke-34. Namun, tendangannya belum menghasilkan gol untuk timnya.

Gol balasan Bali United berhasil diciptakan pada menit ke-31 melalui sepakan kaki kiri Sylviano Comvalius setelah berhasil mengecoh penjaga gawang Persipura Jayapura.

Persipura yang tidak ingin mendapat tekanan dari tim tuan rumah, juga sempat mendapat peluang emas pada babak pertama melalui sepakan Yan Pietr Kornelis pada menit ke-14, Prisca Womsiwor pada menit ke-21 dan Marinus Manewar pada menit ke-40.

Namun, gol tambahan justru didapat kesebelasan Persipura Jayapura karena pemain belakang Bali United Abdul Rahman justru memasukkan bola ke gawangnya sendiri pada menit ke-42, sehingga mengubah papan skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Persipura.

Pada babak kedua, kedua tim sama-sama bermain menyerang dan sejumlah peluang tercipta kedua tim kesebelasan yang masing-masing diperoleh Irfan Bachdim (Bali United) pada menit ke-59, di mana bola sepakannya masih melambung di atas mistar gawang Persipura.

Peluang emas didapat Ahn Byungkeon pada menit ke-88 melalui sepakan, namun tendangannya masih melebar ke pojok kiri gawang dan tendangan keras Azka Fauzi pada menit ke-90 yang membentur mistar gawang Persipura.

Peluang emas juga berhasil tercipta dari tim tamu (Persipura Jayapura) yang didapat Ian Kabes melalui sepakan keras pada menit ke-68, namun bola masih membentur mistar gawang.

Demikian pula, peluang emas didapat Addison Alves (Persipura) pada menit ke-78, namun mampu ditepis dengan baik I Made Wardana (Bali United).

Hingga wasit Bachrul Ulum asal Sidoarjo meniup peluit panjang skor 2-1 tetap bertahan untuk tim tamu Persipura Jayapura dalam laga itu. Dalam laga itu, wasit mengeluarkan satu kartu kuning untuk pemain Persipura Jayapura Rony Esar pada menit ke-72.

Sumber : Antara

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top