PREDIKSI JUVENTUS VS GENOA: Juve Wajib Raih Tiga Poin

PREDIKSI JUVENTUS VS GENOA: Juve Wajib Raih Tiga Poin
Andhika Anggoro Wening | 23 April 2017 16:55 WIB
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri - www.101greatgoals.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menilai perebutan gelar Scudetto masuk fase krusial dan akan dimulai pekan ini ketika menjamu Genoa di Juventus Stadium, Senin (24/4/2017).

Juventus saat ini memimpin dengan margin delapan angka atas AS Roma yang menguntit di peringkat dua. Juve juga masih akan bertanding lawan Roma dan Torino yang bisa saja menjadi batu sandungan.

Lawan Genoa juga bukan perkara mudah buat Juventus setelah bertarung habis-habisan lawan Barcelona di perempat final Liga Champions tengah pekan ini di Stadion Camp Nou.

“Dua kata kunci: konsentrasi dan ketenangan dan keduanya diterapkan baik di Serie A maupun di semi-final Liga Champions. Perhatian kami saat ini jelas ke Serie A, akan ada waktu untuk memikirkan tentang Monaco setelah Genoa dan Atalanta. Pertandingan besok sangat penting; kemenangan akan menentukan nasib dari Scudetto,” tegas Allegri.

“Kami harus mendekati Genoa dengan cara yang sama kami mendekati Barcelona. Kami tidak bisa membiarkan intensitas kami menurun karena saya yakin bahwa kami memiliki peluang untuk mengunci gelar pada hari Minggu. Jika kami menang, keunggulan kami atas Roma akan tetap sama dengan satu laga lebih sedikit dari mereka untuk mengejar kami."

“Mulai pekan depan, akan ada satu pertandingan tiap tiga hari yang mana merupakan hal yang baik untuk menjaga momentum tetapi kami perlu mengingat bahwa kami belum meraih apapun.”

Selain pertandingan lawan Genoa, Allegri juga mengomentari hasil undian semifinal Liga Champions. Juve terhindar dari duo Madrid--Real serta Atletico-- dan akan bertemu AS Monaco.

Juve sendiri pernah bertemu dengan wakil asal Prancis itu dua tahun lalu dan sukses mengalahkan pasukan Leonardo Jardim itu.

“Apakah saya lebih memilih Real? Tidak. Monaco berada di semi-final karena satu alasan yang sangat baik: mereka adalah tim yang sempurna, secara taktik dan teknik, dengan beberapa pemain muda brilian di skuat mereka. Kami memiliki pengalaman yang lebih besar di tim kami tetapi itu tidak juga akan membuat hal-hal menjadi lebih mudah."

“Sejak tiba di sini saya telah mencoba untuk membantu para pemain mencapai level dimana mereka dapat memenangkan Liga Champions dan mereka melakukan hal yang sama bagi saya. Kami mendekati satu posisi dimana kami dapay menuju pertandingan besar Eropa dengan mengetahui bahwa kami dapat menang – seperti yang kami lakukan saat melawan Barcelona – dan itu sebaiknya menjadi hal alami bagi kami mulai saat ini.”

Dalam pertandingan nanti, Allegri yang pernah membesut AC Milan memberikan sedikit bocoran soal susunan pemain yang akan dimainkan. Juan Cuadrado yang biasa beroperasi di sayap kanan akan digantikan Mario Lemina.

“Semua penyerang saya siap untuk diturunkan; kami hanya sedikit memiliki keraguan atas Cuadrado yang akan kami lihat sekali lagi kondisinya hari ini di latihan. Jika ia tidak dapat bermain, Lemina akan menggantikan posisinya."

“Marchisio akan terlibat tentu saja; anda perlu setidaknya satu tahun untuk kembali pulih dari cedera ACL jadi sangat normal bahwa Claudio masih naik turun kondisinya. Ia kembali bangkit saat ini dan saya yakin ia akan memainkan peran yang menentukan dari saat ini hingga akhir musim.”

Sumber : Juventus

Tag : juventus
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top