MU Gasak Burnley 2-0, Dekati Zona Liga Champions

MU semakin dekat dengan zona Liga Champions setelah mengalahkan Burnley dengan skor 2-0 dalam pekan ke-34 Liga Primer Inggris.
Newswire | 23 April 2017 23:34 WIB
Kapten MU Wayne Rooney setelah menjebol gawang Burnley - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United (MU) semakin dekat dengan zona Liga Champions (empat besar) setelah mengalahkan Burnley dengan skor 2-0 dalam pekan ke-34 Liga Primer Inggris di Stadion Turf Moor pada Minggu malam WIB (23/4/2017).

MU memang tetap berada di peringkat lima klasemen sementara, namun berkat kemenangan ini mereka hanya berselisih satu poin dengan Manchester City yang duduk di peringkat empat yang sama-sama telah memainkan 32 pertandingan.

Di sisi lain, Burnley harus lebih waspada dalam sisa pertandingan kompetisi karena tertahan di posisi 15 dengan 36 poin, atau selisih 5 poin dari Swansea City di peringkat 18 zona degradasi.

Kemenangan MU berkat gol yang diciptakan Wayne Rooney dan Anthony Martial yang dalam beberapa pertandingan terakhir kerap menjadi pemain cadangan.

Martial mencetak gol pembuka untuk pasukan Jose Mourinho setelah meneruskan umpan cepat satu-dua dari Ander Herrera yang berlari bebas di sisi kiri pertahanan Burnley pada menit ke-21.

Sedangkan gol kedua MU dicetak sang kapten Wayne Rooney yang menceploskan bola liar hasil sepakan Martial pada menit 39.

Pada babak kedua MU menurunkan Marcus Rashford dan Henrik Mkhitaryan menggantikan Jesse Lingard dan Anthoni Martial.

Rashford memiliki peluang pada menit 80 setelah melewati para pemain Burnley kemudian melepaskan sepakan dari sudut sempit. Bola sempat mengenai kiper Burnley namun wasit tidak memberikan tendangan penjuru. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Sumber : Antara/Sky Sports

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top