Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alasan Mourinho MU Harus Ngotot Raih Gelar Liga Europa

Setelah memastikan satu tempat di semifinal Liga Europa, pelatih Manchester United Jose Mourinho menegaskan klub yang diasuhnya memiliki ambisi besar untuk memenangkan kompetisi Liga Europa.
Jose Mourinho/Reuters
Jose Mourinho/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah memastikan satu tempat di semifinal Liga Europa, pelatih Manchester United Jose Mourinho menegaskan klub yang diasuhnya memiliki ambisi besar untuk memenangkan kompetisi Liga Europa. Menurutnya, Setan Merah telah menjalani laga yang sulit dan siap untuk hasil undian babak selanjutnya.

"Ini adalah pertandingan sulit [melawan Anderlech], lawan yang sulit, saya lelah, saya membayangkan para pemain lebih lelah dari saya, tetapi kami ada dalam undian besok dan kami masih bermimpi untuk memenangkan kompetisi ini," ujarnya pada laman resmi klub, Jumat (21/04/2017).

Adapun, Manchester United memastikan satu tempat di semifinal setelah berhasil menang 2-1 atas Anderlecht di Old Trafford. Pada pertemuan pertama kedua tim bermain imbang 1-1 sehingga United memastikan diri lolos secara aggregat 3-2.

Juru taktik asal Portugal itu menuturkan secara matematis United masih memiliki peluang bermain di Liga Champions musim depan jika berhasil finis pada posisi keempat klasemen Liga Inggris.

Salah satu cara lain untuk mencapai itu ialah melalui Liga Europa karena akan mendapatkan jatah bermain di Liga Champions. "Sekarang semakin sulit karena kami ada peluang berhadapan dengan tim Spanyol, Prancis dan Ajax di semifinal. Kami tidak mengharapkan sesuatu yang mudah," tambahnya.

Seperti diketahui, terdapat empat tim yang telah memastikan lolos ke semifinal Liga Europa yakni, Manchester United, Ajax, Lyon, dan Celta Vigo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper