Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Undian Semifinal Liga Champions 2017: Penampilan Juve Bikin Lawan Takut

Hasil Undian Semifinal Liga Champions 2017: Penampilan Juve Bikin Lawan Takut
Leonardo Bonucci/Juventus
Leonardo Bonucci/Juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Penampilan luar biasa Juventus dengan menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions diyakini membuat tim-tim lain di Eropa takut berhadapan dengan "Si Nyonya Tua," kata bek Leonardo Bonucci pada Rabu.

Juve melakukan balas dendam terhadap Barca atas kekalahan pada final Liga Champions 2015 dengan kemenangan 3-0 di Turin pada pekan lalu, dan diteruskan dengan menahan imbang tanpa gol tim Katalan itu di Nou Camp untuk mencapai semifinal kompetisi klub elit Eropa untuk ke-12 kalinya.

"Ini bukan mengenai siapa yang tidak ingin kami hadapi karena tidak satupun dari tim lain yang ingin menghadapi kami. Juventus membuat tim-tim lain takut dan sekarang tujuan kami adalah untuk mencapai final," kata Bonucci kepada para pewarta, setelah membantu meredam serangan tajam Barcelona untuk kedua kalinya secara beruntun.

"Kami memperlihatkan kesatuan dan solidaritas yang hebat. Kami memiliki keyakinan terhadap diri sendiri, karena mencetak tiga gol ke gawang Barcelona dan mencatatkan clean sheet di Nou Camp memperlihatkan bahwa kami adalah tim hebat. Sekarang masih ada dua langkah lagi untuk dilalui."

"Tim ini layak mendapat pujian untuk bagaimana pendekatan kami pada setiap pertandingan, apakah kami bermain melawan Barcelona atau Pescara," tambah bek Italia ini.

"Ini merupakan langkah lain dari pertumbuhan kami dan sekarang setiap lawan akan cemas tentang (peluang) menghadapi Juventus," tambahnya sebagaimana dikutip Reuters.

Juve telah memonopoli liga domestik mereka sejak 2011/2012 dan berada di jalur untuk merebut mahkota Liga Italia untuk keenam kalinya secara beruntun pada musim ini, meski rekor mereka relatif buruk di Liga Champions dengan hanya dua kali juara pada 1985 dan 1996.

Kapten Gianluigi Buffon berharap kemenangan komprehensif atas lima kali juara Eropa Barcelona merupakan tanda bahwa timnya siap untuk mengambil langkah selanjutnya.

"Kami mulai tumbuh beberapa tahun yang lalu dan kami perlu meneruskannya," tambah sang kiper.

"Kami tidak boleh berhenti setelah kemenangan ini. Dan sekarang tergantung kepada kami, nasib kami berada di tangan kami sendiri. Ketika ini mengenai siapa yang memenangi trofi, nasib berada di tangan itu pula."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper