Allegri Yakin Juventus Masih Bisa Berkembang

Allegri Yakin Juventus Masih Bisa Berkembang
Newswire | 20 April 2017 08:30 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri - Juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus berhasil melaju ke semifinal Liga Champions setelah menahan Barcelona 0-0 di Camp Nou, Kamis dinihari. Tim asal Italia itu melaju dengan keunggulan agregat 3-0.

Juventus membuat torehan hebat dengan keberhasilannya itu. Selain mencegah Barca mencetak gol pada kedua pertamuan itu, mereka sekaligus mengakhiri catatan apik Barca yang selalu menang di Camp Nou dalam 3 tahun terakhir.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, sangat bangga dengan ketangguhan pertahanan timnya. "Setiap orang tampil luar biasa malam ini.  Saat Andrea Barzagli masuk (menggantikan Paulo Dybala pada menit ke-75) rasanya kami bisa bermain sepanjang hari dan tidak kebobolan," kata dia.

Ia juga senang karena berhasil membendung daya serang Barceloan yang luar biasa. "Barcelona gagal mencetak gol dalam dua pertemuan, hampir tidak pernah terdengar sebelumnya," kata Allegri. "Para pemain perlu menyadari bahwa mereka bahkan bisa melakukannya dengan lebih baik dan kami terus meningkatkan tampilan."

Allegri benar-benar membawa perubahan besar di Juventus. Ia mampu membawa Si Nyonya Tua lolos ke semifinal dua kali dalam tiga musim terakhir. Padahal tim itu selalu gagal mencapai babak tersebut dalam 12 musim sebelumnya.

"Saya senang dengan apa yang dilakukan para pemain, tapi kuncinya bukan untuk mempertahankan kondisi saat ini, namun kami harus terus memperbaikinya," kata Allegri lagi.

Di  bawah arahannya, Juve berpeluang meraih treble di musim ini. Kini mereka memimpin klasemen Seri A dengan keunggulan 8 poin dari AS Roma dn akan menghadapi Lazio di final Coppa Italia.

Sumber : Tempo.co

Tag : juventus
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top