Barcelona Gagal ke Semifinal, Enrique Akui Penyerangnya Kurang Tajam

Barcelona Gagal ke Semifinal, Enrique Akui Penyerangnya Kurang Tajam
Newswire | 20 April 2017 08:14 WIB
Luis Enrique - Reuters/Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona gagal lolos ke semifinal Liga Champions setelah ditahan Juventus 0-0 di Camp Nou, Kamis (20/4/2017) dinihari. Barca terhenti karena kalah agregat 0-3.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, gagal membawa timnya menorehkan keajaiban seperti di babak sebelumnya. Kala itu mereka kalah 4-0 di laga pertama melawan Paris Saint-Germain, tapi tetap lolos setelah menang 6-1 di Camp Nou.

Kali ini, dalam laga di kandang sendiri, Barcelona dihadapkan pada pertahanan kokoh Juventus. Serangan bergelombang Barca pun seperti membentur tembok. Meski melakukan 15 percobaan, hanya satu dari tembakan Barca yang terarah ke gawang lawan, lewat aksi Lionel Messi.

Enrique mengakui timnya tampil kurang tajam di laga itu. "Ini adalah sepak bola. Kami ingin bermain cepat dengan banyak melakukan tembakan ke gawang lawan, tapi malam ini kami kurang ketajaman di sepertiga terakhir lapangan," kata dia.

Pelatih yang sudah memastikan diri akan mundur di akhir musim ini menyelamati Juvetnus. "Ini pertandingan yang bagus antara dua tim hebat. Saya mengucapkan selamat buat Juventus," kata dia.

Enrique sempat ditanya apakah Juventus bisa lolos ke final. "Mereka memiliki Pelatih hebat, pemain hebat, dan memiliki semua yang dibutuhkan untuk memenangi Liga Champions," jawab dia. "Tapi, di sisi lain, ada tim yang juga punya posisi sama."

Juventus lolos ke semifinal bersama Real Madrid, Atletico Madrid, dan AS Monaco. Mereka akan menantikan undian yang akan dilakukan pada Jumat, 21 April 2017, petang.

Sumber : Tempo.co

Tag : barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top