PREDIKSI BARCA VS JUVE: Ini Instruksi Allegri Agar Tragedi PSG Tidak Terulang

PREDIKSI BARCA VS JUVE: Ini Instruksi Allegri Agar Tragedi PSG Tidak Terulang
Andhika Anggoro Wening | 19 April 2017 11:34 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri - The Sun

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menghimbau anak asuhnya untuk mengesampingkan keunggulan di putaran pertama dan bermain untuk menang di Cam Nou melawan Barcelona.

“Kami telah mendapat keunggulan penting tapi tak ada yang bisa dipastikan dalam sepakbola. Masih ada 95 menit dan penampilan brilian lainnya untuk dilakukan sebelum mencapai semifinal,” ujar Allegri dalam situs resmi Juventus.

“Laga yang sempurna? Selama kami berada di empat besar, itu yang terpenting. Akan ada saatnya pada laga besok ketika kami harus mundur dan bertahan tapi kami juga tahu bahwa tidak banyak yang akan berubah dalam jangka waktu sepekan; Barca masih akan memiliki kelemahan yang sama untuk kami eksploitasi dan kekuatan yang sama dalam serangan yang harus kami gagalkan.”

“Sebagai sebuah hasil, gambaran laga besok sangatlah sederhana bagi kami. Untuk melewati Barcelona – sebuah tim yang kami taruh rasa hormat yang besar – kami harus bertahan dan menyerang dengan baik. Jika kami melakukan itu, kami dapat mengambil satu langkah kecil menuju final di Cardiff, tak lebih dan tak kurang.”

Pertandingan lawan Barcelona selalu mengingatkan Allegri akan pertemuan di final Liga Champions pada 2015. Dalam pertandingan tersebut, Juve harus mengakui keunggulan Barca dengan skor 3-1.

Bagi Allegri, pertemuan di Berlin tersebut jadi pembelajaran dirinya untuk membenahi semua lini yang ada.

“Ini adalah sebuah tim yang berbeda dari yang mencapai final pada tahun 2015. Saat itu kekuatan kami adalah wilayah-wilayah di lini tengah, sementara sekarang kami memiliki kualitas di sektor-sektor sayap dan di lini depan yang mungkin tidak kami miliki sebelumnya.”

“Saya selalu menyiapkan tim saya untuk memaksimalkan karakteristik dan atribut yang saya bangun. Pada pertahanan, kami tahu bahwa kami memiliki perangkat-perangkat yang diperlukan untuk meredam tiga pemain bintang Barca untuk kedua kalinya.”

“Setiap pemain sedang berada dalam kondisi yang baik sehingga hanya akan ada sedikit sekali perubahan dalam hal personil dan mungkin sedikit dalam hal taktik; tak ada dua laga sepakbola yang sama.”

Barcelona lolos ke perempat final setelah melakukan keajaiban usai menyingkirkan Paris Saint Germain dengan total agregat 6-5, padahal di pertandingan pertama anak asuh Luis Enrique itu sudah tertinggal 0-4.

Guna menghindari tragedi seperti yang dialami PSG, Allegri meminta kepada anak buanya untuk bermain tenang dan memiliki rasa hormat ke lawan.

“Yang terpenting adalah bahwa kami melupakan tiga gol yang kami cetak di putaran pertama dan turun ke lapangan di sini dengan tiada apapun dalam pikiran kami selain mencetak setidaknya satu gol dan bermain untuk menang.”

“Kami punya rasa hormat yang besar untuk Barcelona sehingga kami tahu bahwa kami akan harus bermain lebih baik daripada yang kami lakukan di Turin untuk mencapai semifinal.”

“Setiap kali kami maju ke depan, kami harus percaya bahwa kami mampu mencetak skor dan memastikan bahwa kami memanfaatkan setiap peluang yang datang kepada kami.”

“Tak perlu terlalu memikirkan laga-laga seperti ini. Kami hanya harus keluar dan bermain.”

Sumber : Juventus

Tag : barcelona, juventus
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top