Hasil Liga 1: PS TNI vs Borneo 2-2, Semen Padang vs Sriwijaya 1-1

Dua pertandingan pekan pertama Traveloka Gojek Liga 1 Indonesia yang digelar pada Senin malam (17/4/2017) berakhir imbang.
M. Syahran W. Lubis | 18 April 2017 00:02 WIB
Pendukung PS TNI - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dua pertandingan pekan pertama Traveloka Gojek Liga 1 Indonesia yang digelar pada Senin malam (17/4/2017) berakhir imbang.

Di Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Borneo FC (dahulu Pusamania Borneo FC), yang datang dari Samarinda, Kalimantan Timur, bermain imbang dengan skor 2-2 versus PS TNI.

Dalam laga tersebut, PS TNI yang bertindak sebagai tuan rumah sempat dua kali tertinggal, namun mampu bangkit dan menyamakan skor sebanyak dua kali pula.

Lerby Eliandry membuka skor pada menit ke-37 untuk keunggulan Borneo FC, namun skor saat jeda 1-1 berkat gol balasan PS TNI yang dicetak Gustur Cahyo pada injury time babak pertama.

Memasuki babak kedua, pada menit ke-67, Borneo FC mengembalikan keunggulannya melalui gol pemain asal Jepang Kunihiro Yamashita. Pemain belakang tersebut menyambar assist Flavio Beck Junior.

Namun, PS TNI lagi-lagi mampu melesakkan gol balasan kedua, kali ini melalui kontribusi mantan gelandang Timnas Korea Selatan Hong Soon-hak, yang sebelumnya selama 7 tahun bermain untuk klub papan atas Korsel, Suwon Samsung Bluewings.

Dengan demikian, pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2, yang membuat kedua tim mendulang nilai 1 dan menempati peringkat kelima dan keenam secara bersama-sama.

Sementara itu di Stadion Haji Agus Salim di Kota Padang, Sumatra Barat, tuan rumah Semen Padang FC ditahan imbang 1-1 tamunya dari Palembang, Sumatra Selatan, Sriwijaya FC.

Semen Padang FC membuka skor melalui gol Marcel Sacramento pada menit ke-72, namun disamakan Sriwijaya FC lewat kontribusi Hilton Moreira hanya berselang 3 menit kemudian.

Dengan hasil tersebut, Semen Padang FC dan Sriwijaya FC berbagi tempat sama-sama di posisi ketujuh dan kedelapan klasemen sementara Liga 1.

Adapun di posisi paling atas ada PSM Makassar setelah tim Sulawesi Selatan itu menang 3-1 atas Persela Lamongan pada Minggu (16/4/2017).

Sumber : Soccerway

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top