Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Champions: Peluang Barca ke Semifinal Hanya 5,6 Persen

UEFA memprediksi peluang Barcelona lolos ke semifinal Liga Champions Eropa 2016-2017 hanya 5,6 persen setelah kalah 0-3 dari Juventus di leg pertama perempat final.
Trio maut Barcelona (dari kiri ke kanan) Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar da Silva Jr./Reuters-Albert Gea
Trio maut Barcelona (dari kiri ke kanan) Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar da Silva Jr./Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Union of European Football Associations (UEFA) memprediksi peluang Barcelona lolos ke semifinal Liga Champions Eropa 2016-2017 hanya 5,6 persen setelah kalah 0-3 dari Juventus di leg pertama perempat final.

"Peluang Juventus, sebagai tim tandang di pertandingan leg kedua, lolos ke babak selanjutnya adalah 94,4 persen," tulis UEFA dalam laman resminya.

Menurut UEFA, perhitungan peluang tersebut didasarkan pada 467 laga Liga Europa, Liga Champions, dan Piala Winner UEFA sebelumnya yang berakhir dengan skor sama di leg pertama.

Dari jumlah itu, hanya 26 tim tuan rumah yang berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah kalah 0-3 di pertandingan tandang.

"Namun perlu diingat, ketika lolos dari 16 besar Liga Champions beberapa waktu lalu, Barcelona hanya punya nol persen peluang melaju ke babak selanjutnya setelah kalah 0-4 dari Paris Saint-Germain di leg pertama, sebab belum ada yang pernah membalikkan keadaan dari 58 kali keadaan serupa," lanjut UEFA.

Sementara itu, peluang lolos rival senegara Barcelona, Real Madrid, ke semifinal adalah 94 persen setelah menaklukkan Bayern Munchen 2-1 dalam pertandingan tandang.

Dari 352 pertandingan di bawah UEFA dengan keadaan sama di leg pertama, 331 kali tuan rumah bisa melaju ke babak berikutnya.

Dengan alasan senada, AS Monaco sebagai tim kandang diprediksi akan terus berkiprah di Liga Champions melewati lawannya Borussia Dortmund dengan peluang 97 persen, berdasarkan 100 laga dengan akhir serupa di leg pertama, di mana tim tandang unggul 2-3.

Hanya 26 tim tuan rumah yang berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah kalah 0-3 di pertandingan tandang

Peluang yang hampir sama kuat datang dari laga Leicester City versus Atletico Madrid, di mana leg pertama di Madrid, Si Rubah takluk 0-1.

UEFA menyatakan peluang Atletico lolos dari hadangan Jamie Vardy dan kawan-kawan 59,3 persen, sementara persentase kemungkinan Leicester melaju 40,7 persen, didasarkan 991 laga dengan keadaan yang sama di leg pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper