PREDIKSI MADRID VS MUNCHEN: Lewandowski Sudah Bisa Main, Zidane Waspada

PREDIKSI MADRID VS MUNCHEN: Lewandowski Sudah Bisa Main, Zidane Waspada
Newswire | 18 April 2017 07:59 WIB
Robert Lewandowski - Reuters/Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menilai kembalinya penyerang Robert Lewandowski akan menambah kekuatan Bayern Muenchen pada laga leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu dinihari, 19 April 2017. Meskipun demikian, dia meminta anak asuhnya mewaspadai setiap pemain Muenchen karena tim lawan memiliki pemain berkualitas di setiap lini.

"Lewandowski adalah pemain nomor 9 murni. Kembalinya dia merupakan bonus bagi Bayern. Tapi tim itu memiliki pemain hebat di semua lini, dan kami harus siap di semua lini," ujarnya pada konferensi pers menjelang laga itu.

"Kami tahu tim lawan memiliki banyak pemain berkualitas. Kami harus memainkan strategi kami, bersiap dengan baik seperti pada laga pertama, dan kami tak akan bersandar dengan keunggulan kami. Melawan Bayern merupakan pertandingan yang besar, pertandingan yang bisa dimenangi dengan kejelian pada hal-hal kecil."

Madrid akan menghadapi Muenchen dengan modal keunggulan 2-1 yang diperoleh dari leg pertama. Pada itu, Muenchen memang tak bisa menurunkan Lewandowski, yang mengalami cedera bahu saat menghadapi Borussia Dortmund di Liga Jerman pada laga sebelumnya.

Kehilangan Lewandowski membuat Muenchen saat itu kesulitan membongkar pertahanan Madrid. Maklum, penyerang asal Polandia itu merupakan mesin gol utama Muenchen. Di Liga Champions, Lewandowski telah mengemas delapan gol untuk Muenchen musim ini.

Senada dengan Zidane, gelandang Madrid, Casemiro, menilai Lewandowski sebagai lawan yang patut diwaspadai. Namun, menurut dia, Madrid tak bisa terpaku pada satu pemain saja karena Muenchen memiliki skuad dengan kualitas individu yang tinggi.

"Lewandowski adalah pemain berkualitas, tapi ini bukan hanya tentang dia. Tim itu memiliki skuad yang brilian. Kami harus bermain pada performa terbaik kami dan tak hanya berfokus pada satu orang," ujarnya.

Sumber : Tempo.co

Tag : bayern munchen, real madrid
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top