PREDIKSI BARCA VS JUVE: Neymar dan Rakitic Masih Yakin Bisa Kalahkan Juventus

PREDIKSI BARCA VS JUVE: Neymar dan Rakitic Masih Yakin Bisa Kalahkan Juventus
Newswire | 18 April 2017 07:49 WIB
Dua andalan FC Barcelona, Luis Suarez (kanan) dan Neymar da Silva Santos Jr. - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Dua pemain Barcelona, Neymar Jr dan Ivan Rakitic, yakin mereka akan bisa membalikkan keadaan saat menghadapi Juventus pada laga kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis dinihari mendatang, 20 April 2017. Menurut mereka, Barcelona akan bisa mengulangi drama seperti saat dihadang Paris Saint-Germaine di babak 16 besar lalu.

Neymar mengatakan bahwa Barcelona membutuhkan kepercayaan diri seperti saat menghadapi PSG untuk membalikan keadaan melawan Juventus. Dia pun yakin bahwa Barcelona memiliki kekuatan untuk mengejar ketertinggalan 3 gol pada laga pertama pekan lalu.

"Kami harus percaya bahwa kami bisa melakukan itu. Ayah saya pernah mengatakan bahwa apa yang ada di kepala saya itulah  apa yang benar. Kami akan menghadapi tim yang berbeda, tetapi Barcelona tetap tim yang sama dan kami bisa melakukan itu. Kami pernah melakukannya dan akan melakukannya lagi untuk kedua kalinya," ujarnya.

Barcelona harus menang dengan selisih 4 gol untuk lolos ke babak semi final. Misi seperti itu pernah dilakoni Barcelona dengan sangat baik di babak sebelumnya. Tertinggal 4-0 pada laga pertama, Barcelona berbalik melumat PSG 6-1 pada laga kedua di Camp Nou.

Neymar mengatakan bahwa timnya harus tampil tanpa beban pada laga kedua melawan Juventus. Dia mengatakan bahwa mereka harus bekerja dua kali lipat lebih keras untuk meraih kemenangan itu.

"Kami harus memberikan yang terbaik. Jika semua berjalan lancar, kami pasti akan bisa membalikan keadaan. Saya percaya pada tim dan kekuatan kami. Kami akan tampil tanpa beban kami bisa kehilangan segalanya atau merebut segalanya. Kami harus bermain dengan baik dan melakukan tugas kami," kata penyerang asal Brasil itu.

"Ini sangat sulit, terutama karena kami mengejar angka besar. Juve adalah tim hebat, sangat terstruktur dan karena itu akan sangat sulit membalikan keadaan. Kami harus bekerja dua kali lipat," lanjutnya.

Senada dengan Neymar, gelandang Ivan Rakitic yakin bahwa timnya bisa membalikan keadaan. Meskipun menyadari bahwa Barcelona memiliki banyak kekurangan yang harus dibenahi, menurut dia, mereka harus terus mengejar kemenangan.

"Kami bisa melakukan apa yang pernah kami kalukan pada pertandingan lain, seperti saat melawan PSG. Dalam setiap kesempatan kami harus percaya kepada diri kami sendiri dan suporter kami akan mempercayai kami juga," ujarnya.

"Benar, banyak hal yang harus kami tingkatkan, tetapi hal terpenting adalah terus menang. Kami sangat senang jika menang, kami harus bekerja terus seperti itu," lanjutnya.

Sumber : Tempo.co

Tag : juventus, barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top