PREDIKSI, JADWAL & HASIL BARCA VS JUVE: Barcelona Vs Juventus, Pemenang?

PREDIKSI, JADWAL & HASIL BARCA VS JUVE: Barcelona Vs Juventus, Pemenang?
Andhika Anggoro Wening | 18 April 2017 23:59 WIB
Trio MSN, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -  Striker Barcelona, Neymar timnya bisa membalikkan keadaan setelah timnya kalah 3-0 dari Juventus di perempat final leg pertama Liga Champions yang digelar di Juventus Stadium tengah pekan lalu.

Meski tertinggal tiga gol, kebangkitan yang pernah dilakukan Barca saat mengeliminasi Paris Saint Germain membuat Neymar tetap optimis bisa membawa Blaugrana lolos.

“Kita harus percaya bahwa kita bisa melakukannya (lagi),” kata Neymar ke Canal Esporte Interativo.

“Itu berarti kita bisa melakukannya. Kami melakukannya sekali dan kami yakin bisa melakukannya untuk kedua kalinya.”

“Kami harus memberikan segalanya yang kita punya. Jika semua berjalan lancar, akan ada remuntada lain,” lanjut Neymar.

“Saya percaya pada tim ini dan potensi kami. Kami harus melakukannya dengan semangat nothing to lose. Kami harus melangkah ke lapangan dan melakukan yang terbaik."

“Tentu saja, ini akan sangat sulit, karena Juve adalah tim besar, sangat terorganisir dengan baik dan itu akan sulit membalikkan keadaan."

“Kesempatan tetap ada seperti yang terjadi ketika kami melawan PSG padahal saat itu kami hanya memiliki 1 persen peluang lolos dan 99 persen lainnya adalah tetap percaya, kerja keras dan dengan izin Tuhan, gol akan datang”

PREDIKSI BARCA VS JUVE: Bodoh Jika Bertahan Total di Camp Nou

Palang pintu Juventus, Giorgio Chiellini mengaku optimis bisa mempertahankan keunggulan atas Barcelona di babak perempat final Liga Champions di laga kedua nanti di Stadion Camp Nou, Kamis (20/4/2017) dini hari.

Barca punya pengalaman membalikkan skor secara dramatis saat menyingkirkan Paris Saint Germain di perdelapan final Liga Champions. Ketinggalan 4-0 di laga pertama, anak asuh Luis Enrique itu menang 6-5.

Dengan pengalaman seperti itu, Chiellini mengingatkan timnya untuk tidak bertahan terlalu dalam dan mencoba mencetak gol agar laga jadi lebih mudah. Bertahan total di Camp Nou sama saja membuat penyerang Blaugrana bisa leluasa mengobrak-abrik lini belakang Juve dengan mudah.

“Secara faktual, Enrique benar, skor 3-0 mudah untuk dibalikkan daripada 4-0. Meski begitu, saya katakan bahwa Luis Enrique sedang mencoba memotivasi para pemainnya untuk menghasilkan kebangkitan lagi yang tak terduga sebelumnya," kata Chiellini di situs resmi Juventus.

"Kami harus berhati-hati karena Barcelona selalu memiliki potensi untuk melakukan hal yang spekatkuler di kandangnya dan mereka sudah sering melakukan itu selama beberapa tahun terakhir, tidak hanya saat melawan PSG.”

“Yang menghadapi mereka adalah sebuah tim yang akan melakukan segalanya dengan kekuatan mereka untuk mengakhiri siklus Barca asuhan Enrique di Eropa. Sebelum putaran kedua di babak sebelumnya saya beritahu rekan-rekan saya bahwa itu akan sulit tapi jika ada tim yang dapat membalikkan defisit agregat 4-0 maka itu pastilah Barcelona.”

“Kami yakin kami mampu mencapai semifinal tapi hanya jika kami bisa menyajikan performa sangat bagus pada laga nanti. Sebagaimana biasa, rencana mesti terwujud di atas lapangan.”

“Adalah sebuah kebodohan pergi ke Barcelona hanya untuk mempertahankan keunggulan 3-0. Kami tahu itu dan semua orang mengetahuinya pula. Menjaga gawang agar tidak bobol akan teramat sangat sulit. Kami sepenuhnya sadar bahwa kami harus mencetak skor sendiri.”

“Jika kami mampu menjauhkan pemain-pemain kunci mereka dari zona berbahaya, menekan mereka hingga muncur ke belakang dan tetap ketat dan terorganisir, itu akan membuat laga sangat sulit bagi mereka. Jika kami pergi ke sana, bertahan saja dan mencoba menahan tekanan, kami akan kalah.”

PREDIKSI BARCA VS JUVE: Setengah Jam Pertama di Camp Nou Jadi Penentu

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyebut 30 menit pertandingan pertama melawan Barcelona di Camp Nou akan sangat penting dan bisa menentukan hasil akhir.

Allegri meminta anak asuhnya harus mampu menguasai bola dengan baik untuk mendapatkan kemenangan. Mantan pelatih AC Milan itu memprediksi Barcelona akan mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu.

"Setengah jam pertama akan menjadi penting," kata Allegri dalam situs klub, Minggu (16/4/2017).

Pelatih asal Tuscan, Italia ini menyebut kemenangan atas Pescara merupakan langkah bagus untuk mempersiapkan diri menghadapi Tim Catalan, julukan Barcelona.

PREDIKSI BARCA VS JUVENTUS: Chiellini Sebut Trio MSN Seperti Hiu

Lini pertahanan mana yang tidak gentar dengan trio maut MSN milik Barcelona yang dihuni Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar. Skill di atas rata-rata dan kordinasi hebat diantara mereka jadi senjata utama membongkar barisan belakang lawan.

Paris Saint Germain menjadi korban padahal sudah memiliki tabungan 4-0 di leg pertama, klub asal Paris itu dibekuk dengan total agregat 6-5. Dalam pertandingan itu, Messi, Suarez dan Neymar sama-sama mencetak gol.

Hal ini lah yang menjadi catatan tersendiri bek Giorgio Chiellini yang akan menyambangi kandang Barca, Stadion Camp Nou tengah pekan ini. Meski Juve sudah punya keunggulan 3-0 di pertandingan pertama, pasukan Biancori diminta untuk tetap waspada.

Dalam pertandingan nanti, Chiellini akan memastikan untuk tidak memberikan ruang sedikit pun untuk trio MSN.

“Barcelona memiliki lini depan terbaik di dunia dan ketiga penyerang mereka mungkin adalah tiga dari lima pemain paling top. Mereka adalah para pemain yang sungguh hebat, masing-masing dengan kualitas uniknya sendiri. Anda bersiap-siap untuk tantangan-tantangan semacam ini dengan menutup ruang-ruang kosong dan berani dalam melaksanakan tugas anda,” tegas Chiellini.

“Orang-orang ini seperti hiu; jika anda menunjukkan tanda gugup, mereka mencium bau darah dan menghabisi anda. Bahkan anda harus mendorong mereka mundur sejauh yang anda bisa, gandakan penjagaan ketika mereka sedang menguasai bola dan tutup segala lini antara pertahanan dan tengah.”

“Jika anda dapat lolos dari tekanan mereka, Barca bisa kesulitas meladeni bola-bola atas yang mengarah ke ruang kosong di belakang. Mengetahui apa yang harus anda lakukan itu satu hal, melakukannya ketika anda perlu adalah hal yang lain.”

PREDIKSI BARCA VS JUVE: Enrique Mau Pasang Delapan Striker

Pelatih Barcelona Luis Enrique memperingatkan Juventus bahwa dirinya akan memasang delapan striker demi lolos ke babak semifinal Liga Champions.

Barca akan menjamu Juve di Stadion Camp Nou tengah pekan ini di perempat final leg kedua Liga Champions dengan defisit tiga gol.

Dalam pertandingan pertama di Juventus Stadium, dua gol dari Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini membuat langkah Juve sudah semakin ringan. Meski demikian, pengalaman membalikkan keadaan saat bertemu Paris Saint Germain membuat Enrique yakin timnya bisa bangkit.

“Kami masih punya peluang dan kemenangan atas Real Sociedad kembali menguatkan kami.Stadion Camp Nou tempat yang baik untuk memulai comeback [melawan Juve]."

“Tentunya di beberapa titik dalam permainan ini, kami yakin bisa melakukan comeback. Kami akan mengambil risiko besar, kami bisa saja memasang delapan striker, kami tidak akan rugi."

“Para fans harus memiliki kepercayaan terhadap pemain kami yang telah memenangkan segalanya. Kami tim juara."

“Kita perlu untuk memperbaiki jika kita ingin melakukan comeback, tapi kami akan memberikan segalanya.”

“Apa yang berubah? Sekarang dia bermain dengan percaya diri. Pemain tidak perlu lebih keraguan.

“Tidak ada yang dapat mengambil posisi Iniesta. Dia pemain yang unik dan tidak terbantahkan. Menanyakan apakah ada orang yang lebih baik dari Iniesta adalah konyol.”

Hasil Head to Head Barca Vs Juve:

Champions League

2016/2017

Quarter-finals

Juventus

-

FC Barcelona

3:0 (2:0)

2014/2015

Final

Juventus

-

FC Barcelona

1:3 (0:1)

2002/2003

Quarter-finals

FC Barcelona

-

Juventus

1:2 (0:0, 1:1) aet

2002/2003

Quarter-finals

Juventus

-

FC Barcelona

1:1 (1:0)

1985/1986

Quarter-finals

Juventus

-

FC Barcelona

1:1 (1:1)

1985/1986

Quarter-finals

FC Barcelona

-

Juventus

1:0 (0:0)

 

Europa League

1970/1971

2. Round

Juventus

-

FC Barcelona

2:1 (2:0)

1970/1971

2. Round

FC Barcelona

-

Juventus

1:2 (0:1)

 

Cup Winners Cup

1990/1991

Semi-finals

Juventus

-

FC Barcelona

1:0 (0:0)

1990/1991

Semi-finals

FC Barcelona

-

Juventus

3:1 (0:1)

 Prediksi Susunan Pemain Barcelona Vs Juventus:

Barcelona: Ter Stegen; Mascherano, Piqué, Umtiti; Rakiti, Busquets, Iniesta, Sergi Roberto; Messi, Luis Suárez, Neymar.

Juventus: Buffon; Dani Alves, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Pjani, Khedira; Cuadrado, Dybala, Manduki; Higuaín.

Jadwal Barcelona Vs Juventus: Jam 01.45 WIB, Stadion Camp Nou, Kamis (20/4/2017)

Video Final Liga Champions, Barcelona vs Juventus:

 

Video Juventus vs Barcelona: 3-0:

 

Tag : juventus, barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top