Ditaklukkan Alaves, Villarreal Lupakan Liga Champions

Kans Villarreal mengejar tiket Liga Champions Eropa musim depan, setidaknya lewat jalur play-off dengan finis di posisi keempat, makin sulit setelah ditaklukkan tuan rumah Deportvo Alaves dengan skor 1-2 dalam laga penutup pekan ke-32 Divisi Primer La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis | 18 April 2017 05:49 WIB
Pelatih Deportivo Alaves Mauricio Pellegrino - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kans Villarreal mengejar tiket Liga Champions Eropa musim depan, setidaknya lewat jalur play-off dengan finis di posisi keempat, makin sulit setelah ditaklukkan tuan rumah Deportvo Alaves dengan skor 1-2 dalam laga penutup pekan ke-32 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Mendizorroza di Vitoria-Gasteiz pada Selasa dini hari WIB (18/4/2017), tuan rumah Alaves sempat unggul 2-0 melalui gol-gol yang dilesakkan Ibai Gomez (35’) dan Rodrigo Ely (45’), sedangkan Villarreal hanya bisa memasok satu gol lewat Cedric Bakambu (70’).

Hasil itu membuat Villarreal, yang dtangani pelatih Fran Escriba, tertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan nilai 54 atau tertinggal 8 angka dari Sevilla di peringkat keempat.

Posisi itu menyulitkan Villarreal untuk finis di posisi keempat yang merupakan jalur khusus ke fase grup Liga Champions musim depan lewat play-off.

Meski secara matematis Villarreal masih bisa mengejar Sevilla, bahkan melewatinya, dengan setiap tim hanya menyisakan enam pertandingan lagi pada musim ini, maka tim berjuluk Kapal Selam Kuning layak disebut bakal menemui kesulitan besar untuk mengejar pesaingnya dari Andalusia tersebut.

Sementara itu bagi Deportivo Alaves, tambahan 3 angka hasil kemenangan tersebut membuat tim besutan pelatih Mauricio Pellegrino naik satu setrip ke peringkat ke-11 dengan koleksi 43 angka, menggeser Valencia.

Sumber : Soccerway

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top