Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI BARCA VS JUVE: Bodoh Jika Bertahan Total di Camp Nou

PREDIKSI BARCA VS JUVE: Bodoh Jika Bertahan Total di Camp Nou
Bek Juventus, Giorgio Chiellini/Juventus
Bek Juventus, Giorgio Chiellini/Juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Palang pintu Juventus, Giorgio Chiellini mengaku optimis bisa mempertahankan keunggulan atas Barcelona di babak perempat final Liga Champions di laga kedua nanti di Stadion Camp Nou, Kamis (20/4/2017) dini hari.

Barca punya pengalaman membalikkan skor secara dramatis saat menyingkirkan Paris Saint Germain di perdelapan final Liga Champions. Ketinggalan 4-0 di laga pertama, anak asuh Luis Enrique itu menang 6-5.

Dengan pengalaman seperti itu, Chiellini mengingatkan timnya untuk tidak bertahan terlalu dalam dan mencoba mencetak gol agar laga jadi lebih mudah. Bertahan total di Camp Nou sama saja membuat penyerang Blaugrana bisa leluasa mengobrak-abrik lini belakang Juve dengan mudah.

“Secara faktual, Enrique benar, skor 3-0 mudah untuk dibalikkan daripada 4-0. Meski begitu, saya katakan bahwa Luis Enrique sedang mencoba memotivasi para pemainnya untuk menghasilkan kebangkitan lagi yang tak terduga sebelumnya," kata Chiellini di situs resmi Juventus.

"Kami harus berhati-hati karena Barcelona selalu memiliki potensi untuk melakukan hal yang spekatkuler di kandangnya dan mereka sudah sering melakukan itu selama beberapa tahun terakhir, tidak hanya saat melawan PSG.”

“Yang menghadapi mereka adalah sebuah tim yang akan melakukan segalanya dengan kekuatan mereka untuk mengakhiri siklus Barca asuhan Enrique di Eropa. Sebelum putaran kedua di babak sebelumnya saya beritahu rekan-rekan saya bahwa itu akan sulit tapi jika ada tim yang dapat membalikkan defisit agregat 4-0 maka itu pastilah Barcelona.”

“Kami yakin kami mampu mencapai semifinal tapi hanya jika kami bisa menyajikan performa sangat bagus pada laga nanti. Sebagaimana biasa, rencana mesti terwujud di atas lapangan.”

“Adalah sebuah kebodohan pergi ke Barcelona hanya untuk mempertahankan keunggulan 3-0. Kami tahu itu dan semua orang mengetahuinya pula. Menjaga gawang agar tidak bobol akan teramat sangat sulit. Kami sepenuhnya sadar bahwa kami harus mencetak skor sendiri.”

“Jika kami mampu menjauhkan pemain-pemain kunci mereka dari zona berbahaya, menekan mereka hingga muncur ke belakang dan tetap ketat dan terorganisir, itu akan membuat laga sangat sulit bagi mereka. Jika kami pergi ke sana, bertahan saja dan mencoba menahan tekanan, kami akan kalah.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Juventus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper