Seri 1-1 vs ADO, PSV Makin Sulit Pertahankan Gelar Liga Belanda

PSV Eindhoven makin sulit mempertahankan gelar setelah hanya bisa seri dengan skor 1-1 versus ADO Den Haag dalam pekan ke-31 Eredivisie Belanda.
M. Syahran W. Lubis | 16 April 2017 07:02 WIB
Davy Propper sesaat setelah mencetak gol PSV ke gawang ADO - Twitter PSV

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan PSV Eindhoven semakin sulit untuk mempertahankan gelar setelah hanya bisa seri dengan skor 1-1 versus ADO Den Haag dalam pekan ke-31 Eredivisie Belanda pada Minggu dini hari WIB (16/4/2017).

Bermain di Stadion Kyocera di Den Haag, kemenangan yang telah di depan mata PSV akhirnya lepas karena tuan rumah berhasil melesakkan gol balasan hanya 3 menit menjelang laga usai melalui Mike Havenaar.

Sebelumnya, PSV membuka skor ketika pertandingan baru memasuki menit ke-7 melalui kontribusi Davy Propper dengan memaksimalkan assist Jurgen Locadia.

Dengan hanya mendapatkan tambahan satu angka, PSV terancam kian ditinggalkan dua pesaingnya, Feyenoord Rotterdam dan Ajax Amsterdam, yang saat ini menempati posisi dua teratas dan belum memainkan pertandingan pekan ke-31.

Posisi klasemen sementara kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda itu saat ini, Feyenoord teratas dengan koleksi 72 angka, diikuti Ajax di peringkat kedua dengan nilai 71, sedangkan PSV 69.

Apabila Feyenoord dan Ajax mencatat kemenangan pada pekan ke-31 ini, maka jarak nilai PSV dibandingkan dengan kedua rivalnya itu dipastikan semakin lebar.

Berikut hasil pekan ke-31 hingga Minggu dini hari WIB: Heracles Almelo 1 vs AZ Alkmaar 1; Roda JC Kerkrade 3 vs Sparta Rotterdam 1; ADO Den Haag 1 vs PSV Eindhoven 1; Excelsior 1 vs Vitesse Arnhem 0; Twente Enschede 3 vs NEC Nijmegen 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 16 April:

17:30   Willem II Tilburg vs Go Ahead Eagles

19:30   Feyenoord Rotterdam vs Utrecht

19:30   Groningen vs PEC Zwolle

21:45   Ajax Amsterdam vs SC Heerenveen.

Sumber : Soccerway & Eredivisie.nl

Tag : psv eindhoven, ajax, eredivisie, Feyenoord
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top