Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Belanda: Ajax, PSV 3 Angka, Feyenoord Laga Berat

Eredivisie Belanda segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-31. Di klasemen sementara, Feyenoord Rotterdam, Ajax Amsterdam, dan PSV Eindhoven masih bersaing ketat.
Dirk Kuyt, kapten Feyenoord Rotterdam/Twitter Feyenoord
Dirk Kuyt, kapten Feyenoord Rotterdam/Twitter Feyenoord

Bisnis.com, JAKARTA - Eredivisie Belanda segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-31. Di klasemen sementara, Feyenoord Rotterdam, Ajax Amsterdam, dan juara bertahan PSV Eindhoven masih bersaing ketat di posisi tiga teratas.

Perolehan angka ketiga jauh meninggalkan tim-tim lain. Feyenoord kini mendulang nilai 73, diikuti Ajax 72, dan PSV 68. Dibandingkan dengan tim peringkat keempat Utrecht, PSV berjarak 15 di depan.

Ajax, Feyenoord, dan PSV adalah penguasa kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda sepanjang sejarah sejak digulirkan 128 tahun silam. Ajax juara 33 kali, PSV 23, dan Feyenoord 14 kali.

Di luar ketiganya, yang pernah menjadi juara kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda ialah HVV Den Haag (10), Sparta Rotterdam (6), RAP Amsterdam (5), Go Ahead Eagles dan HFC Haarlem masing-masing empat kali, Willem II Tilburg dan HBS Craeyenhout masing-masing tiga kali, serta AZ Alkmaar, Heracles Almelo, ADO Den Haag, dan RCH Heemstede masing-masing dua kali.

Adapun NAC Breda, Twente Enschede, DWS Amsterdam, Roda JC Kerkrade, Be Quick Groningen, FC Eindhoven, SC Enschede, DOS Utrecht, FC Den Bosch, De Volewijckers, BSV Limburgia, SVV Schiedam, Quick Den Haag, dan VV Concordia masing-masing satu kali juara.

Ajax, Feyenoord, dan PSV adalah penguasa kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda sepanjang sejarah 

Pada pekan kali ini, Ajax dan PSV layak diprediksi sama-sama meraup poin penuh melihat calon lawan yang memiliki kekuatan relatif masih berada jauh di bawah mereka. Namun, laga berat bakal dijalani Feyenoord yang jumpa peringkat keempat Utrecht dan selalu menang dalam empat laga liga terakhir.

Jadwal lengkap pekan ke-31 (dalam WIB):

Sabtu, 15 April:

01:00   Heracles Almelo vs AZ Alkmaar

23:30   Roda JC Kerkrade vs Sparta Rotterdam

Minggu, 16 April:

00:45   ADO Den Haag vs PSV Eindhoven

00:45   Excelsior vs Vitesse Arnhem

01:45   Twente Enschede vs NEC Nijmegen

17:30   Willem II Tilburg vs Go Ahead Eagles

19:30   Feyenoord Rotterdam vs Utrecht

19:30   Groningen vs PEC Zwolle

21:45   Ajax Amsterdam vs SC Heerenveen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper