FIFA Senang dengan Peraturan di Liga 1

FIFA Senang dengan Peraturan di Liga 1
Lili Sunardi | 14 April 2017 15:52 WIB
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (kedua kiri) didampingi Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Berlinton Siahaan (kedua kanan), Chief Marketing Officer GO-JEK Indonesia Piotr Jakubowski (kiri) dan Head of Marketing Traveloka Dannis Muhammad (kanan) foto bersama dengan logo baru GO-JEK Traveloka Liga 1 saat peluncuran di Jakarta, Senin (10/4). - Antara/M Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA—Federation Internationale Football Association (FIFA) mengkaji usulan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait tiga orang pemain U-23 yang harus dimainkan dalam 45 menit di setiap pertandingan Liga 1.

Dalam keterangan resmi, PSSI menyebut FIFA mengapresiasi usulan pergantian lima pemain dalam setiap pertandingan Liga 1. Pasalnya, hal itu dilakukan untuk memberi kesempatan kepada tiga orang pemain U-23 bermain dalam 45 menit pada setiap pertandingan.

“FIFA menyebut akan mempertimbangkan proposal PSSI, agar setiap klub peserta Liga 1 dapat memainkan minimal tiga orang pemain U-23 dalam 45 menit di setiap pertandingan,” isi keterangan resmi PSSI, Jumat (14/3(.

PSSI menyebut FIFA sangat memuji tujuan federasi sepak bola Indonesia dalam memajukan industri cabang olahraga tersebut. Apalagi, PSSI menyasar pengembangan bakat usia muda, agar sepak bola Indonesia dapat menunjukkan prestasi terbaiknya.

FIFA akan melakukan analisa dan observasi terkait usulan pergantian lima pemain di Liga 1, karena setiap negara memiliki spesifikasi regulasi yang berbeda. FIFA juga siap memberikan penilaian dan masukan terhadap regulasi yang diusulkan PSSI tersebut.

“FIFA tertarik mengetahui pandangan PSSI terkait penambahan pemain pengganti dan skenario saat ada pemain yang cedera atau diusir dari pertandingan,” ujarnya.

FIFA juga sangat ingin memberi masukan  dan dukungan terhadap pengembangan atlet muda, dan siap memberikan pendapat saat dirasa perlu oleh PSSI.

Tag : pssi, fifa, Liga 1
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top