DERBY MILAN: Ini Fakta Menarik Inter

Menjelang Derby della Madonnina atau pertandingan dua klub asal Kota Milan, Internazionale mencatat beberapa data menarik dan penting pertemuan kedua kesebelasan asal kota fashion itu.
Lili Sunardi | 14 April 2017 21:15 WIB
Penyerang Inter Milan Mauro Icardi - Twitter Inter Milan

Bisnis.com, JAKARTA—Menjelang Derby della Madonnina atau pertandingan dua klub asal Kota Milan, Internazionale mencatat beberapa data menarik dan penting pertemuan kedua kesebelasan asal kota fashion itu.

Dalam keterangan resmi Internazionale, Derby della Madonnina pekan ini akan menjadi yang ke-166 di Serie A. Dari seluruh pertandingan tersebut, Inter mencatatkan 65 kali kemenangan, 51 kalah, dan 53 pertandingan lainnya berakhir imbang.

Inter juga tercatat baru sekali mengalami kekalahan dalam 11 derby kandang terakhir di Serie A, dan tidak kebobolan dalam tiga laga terakhir. Derby Sabtu 15 April 2017 nanti juga akan yang pertama kali diselenggarakan pada pukul 12.30 waktu setempat.

“Nerazzuri telah memenangkan semua laga Serie A yang berlangsung pada pukul 12.30 waktu setempat, sepanjang musim ini,” isi keterangan resmi Inter, Jumat (14/4).

Statistik juga mencatat Inter memiliki lebih banyak tembakan ke gawang dan umpan silang dari permainan terbuka dibandingkan dengan seluruh tim di Serie A musim ini.

Mauro Icardi menjadi pemain yang berperan aktif dalam mencetak gol di Inter sepanjang musim ini, dengan catatan 20 gol dan delapan assist. Akan tetapi, AC Milan menjadi satu-satunya klub di Serie A yang gawangnya belum pernah dibobol Icardi.

Kemudian Antonio Candreva tercatat sebagai pemain yang paling banyak melepaskan umpan silang dari permainan terbuka dibandingkan dengan pemain lain di Serie A. Candreva juga mencetak gol perdananya untuk Inter di derby sebelumnya.

Selain itu, Ivan Perisic yang telah mencetak satu gol dan satu assist pada derby musim ini, menjalani debutnya di Serie A dengan kemenangan Inter dalam Derby pada September 2015.

Adapun Andrea Poli menjadi satu-satunya pemain yang pernah membela kedua tim, dan telah membela Nerazzurri sebanyak 18 kali pada musim 2011/2012.

Tag : inter milan
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top