Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL MUNCHEN VS MADRID: Dua Gol Ronaldo Gilas Munchen di Allianz Arena

HASIL MUNCHEN VS MADRID: Dua Gol Ronaldo Gilas Munchen di Allianz Arena
Cristiano Ronaldo/Reuters
Cristiano Ronaldo/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Raksasa Spanyol Real Madrid mempecundangi Bayern Munchen pada pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Jerman, Kamis waktu Indonesia.

Los Galacticos menghantam FC Hollywood dengan skor 2-1 di mana Cristiano Ronaldo menjadi aktor utama kemenangan Madrid.

Arturo Vidal menjadi sosok yang paling disorot pada 45 menit pertama pertandingan ini. Gelandang serang asal Chile itu mencetak gol untuk keunggulan FC Hollywood melalui sundulan seusai menyongsong umpan tendangan sudut Thiago Alcantara pada menit 25.

Namun malangnya, Vidal juga gagal mengeksekusi tendangan penalti pada menit 45 atas pelanggaran bek Madrid, Daniel Carvajal, yang dianggap wasit menyentuh bola hasil sepakan Franck Ribery, padahal jelas-jelas bola mengenai pundak Carvajal.

Sayangnya, tendangan penalti Vidal melambung jauh di atas mistar, mantan pemain Juventus itu terlihat kecewa saat melihat bola hasil sepakannya gagal masuk ke gawang Keylor Navas pada menit 45.

Real Madrid sempat beberapa kali merepotkan pertahanan Munchen melalui serangan balik yang dilakukan Cristiano Ronaldo maupun Gareth Bale. Skor 1-0 bertahan hingga interval babak pertama.

Selepas turun minum, pelatih Madrid, Zinedine Zidane melakukan instruksi untuk lebih berani menusuk lewat sisi sayap kanan maupun kiri.

Strategi ini berhasil setelah Ronaldo mencetak gol di menit 47 usai menerima umpan silang dari sayap kanan yang dilepaskan Daniel Carvajal.

Munchen semakin merana ketika Javier Martinez dikartu merah wasit usai melanggar Ronaldo. Kartu merah ini rupanya mengubah arah angin pertandingan dari yang semula dikuasai Munchen jadi dipegang Madrid.

Madrid berbalik unggul setelah Ronaldo menyontek bola di menit 77 tanpa bisa dihalau kiper Manuel Neur dan lagi-lagi proses terjadinya gol diawali umpan silang yang kali ini dikirim Marco Asensio dari sisi sebelah kiri.

Keunggulan 2-1 bertahan hingga pertandingan selesai dan langkah Madrid semakin ringan karena di pertandingan kedua digelar di Stadion Santiago Bernabeu minggu depan.

Susunan pemain Munchen vs Madrid:

Bayern Munchen
: Neuer; Lahm, Boateng, Javi Martinez, Alaba; Alonso, Vidal, Thiago; Robben, Muller, Ribery

Real Madrid: Keylor; Carvajal, Nacho, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Bale, Benzema, Ronaldo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper