Sriwijaya FC Telah Selesaikan Kitas Pemain Asingnya

Manajemen Sriwijaya FC telah menuntaskan Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) untuk tiga pemain asingnya.
Newswire | 12 April 2017 20:29 WIB
Para pemain Sriwijaya FC tengah berlatih di Stadion Jakabaring Palembang - Antara

Bisnis.com, PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya FC telah menuntaskan Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) untuk tiga pemain asingnya, sehingga siap menjalani laga perdana pada Liga 1 Indonesia melawan Semen Padang FC pada 17 April 2017.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimistis Mandiri Faisal Mursyid menjelaskan tiga pemain asing Alberto Goncalves (Brasil), Hilton Moreira (Brasil), Yu Hyun Koo (Korsel) telah menyerahkan berkas legalisasi yang di antaranya merupakan Kitas ke PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk diverifikasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

"Semua berkas sudah kami serahkan satu pekan yang lalu. Jadi tidak ada masalah soal verifikasi itu," kata Faisal di Palembang, Sumatra Selatan, pada Rabu (12/4/2017).

Dia mengutarakan PT Liga Indonesia Baru sejak sepekan lalu menekankan setiap klub segera menyerahkan berkas legalisasi pemain asingnya, karena kompetisi akan bergulir pada 15 April 2016.

"Sementara bagi Sriwijaya FC, karena berkas sudah diurus jadi soal Kitas pemain asing sudah tidak ada masalah lagi," tutur Faisal.

Sebelumnya, BOPI memberikan batas waktu kepada PT LIB hingga 10 April 2017 untuk menyelesaikan dokumen resmi para pemain asingnya. Meski sudah diberi batas waktu, masih ada klub yang belum merapikan berkas persyaratannya.

Bagi Sriwijaya FC, persoalan Kitas tidak dapat dipandang remeh, karena sebelumnya sempat memiliki catatan hitam. Seorang pemain yang telah direkrut dan bergabung selama 3 bulan bersama tim yakni Erick Weeks (Liberia) terpaksa dideportasi Ditjen Imigrasi lantaran masa tinggal di Indonesia sudah berakhir.

Sumber : Antara

Tag : sriwijaya fc, Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top