Liga Champions Atletico vs Leicester: Shakespeare Tak Mau Kartu Bodoh

Pelatih Leicester City Craig Shakespeare mengingatkan para pemainnya agar jangan sampai terkena hukuman kartu kuning akibat bertindak bodoh.
M. Syahran W. Lubis | 12 April 2017 11:49 WIB
Pelatih Leicester City Craig Shakespeare - Reuters/Matthew Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Leicester City Craig Shakespeare mengingatkan para pemainnya agar jangan sampai terkena hukuman kartu kuning akibat bertindak bodoh di lapangan menjelang leg pertama 8 besar Liga Champions Eropa melawan tuan rumah Atletico Madrid.

Jamie Vardy, Robert Huth, Wilfried Ndidi, dan Islam Slimani tidak dapat bermain di leg kedua di kandang sendiri, Stadion King Power di Leicester, jika terkena kartu kuning di leg pertama yang digelar di Stadion Vicente Calderon di Madrid.

Oleh sebab itu, Shakespeare mengingatkan segenap pemainnya untuk berhati-hati menghindari hukuman kartu kuning ketika berhadapan dengan skuat asuhan Diego Simeone pada Kamis dini hari WIB (13/2/2017).

“Kami sangat disiplin sebagai sebuah tim, tapi para pemain perlu diingatkan mengenai tanggung jawab mereka dan jangan sampai mendapatkan kartu kuning akibat tindakan yang bodoh seperti melakukan seusatu yang sebenarnya tidak diperlukan,” lanjutnya.

“Mengelola jalannya pertandingan selalu penting dan kami siap untuk itu,” lanjut pelatih yang sejak menukangi Leicester pada 23 Februari lalu—menggantikan Claudio Ranieri—berhasil membawa Si Rubah memenangi enam dari tujuh pertandingan.

Leicester City merupakan satu-satunya tim Inggris yang mampu menerobos hingga babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini. Tottenham Hotspur kandas di fase grup, sedangkan Arsenal dan Manchester City terhenti di 16 besar.

Vardy dan kawan-kawan lolos ke fase knock out sebagai juara Grup G di atas Porto, Kopenhagen, dan Club Bruges ketika masih dilatih Ranieri, sedangkan di 16 besar menaklukkan Sevilla dengan skor agregat 3-2 setelah ditukangi Shakespeare.

Sumber : Soccerway

Tag : liga champions, atletico madrid, leicester city
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top