Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Allegri: Juventus Kini Klub Dihormati di Eropa

Pelatih Juventus Maximiliano Allegri menyatakan kemenangan dengan skor 3-0 atas Barcelona membuat tim berjuluk Bianconeri itu menjadi klub yang dihormati di Eropa.
Juventus merayakan kemenangan atas Barcelona/Twitter Liga Champions
Juventus merayakan kemenangan atas Barcelona/Twitter Liga Champions

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Juventus Maximiliano Allegri menyatakan kemenangan dengan skor 3-0 atas Barcelona membuat tim berjuluk Bianconeri itu menjadi klub yang dihormati di Eropa.

Juventus bermain agresif saat meladeni Barcelona dibuktikan dengan dua gol Paulo Dybala di babak pertama ditambah satu gol dari tandukan Giorgio Chiellini pada babak kedua.

"Kami menyadari itu performa hebat, kami bermain baik secara teknis saat menyerang ataupun bertahan. Ini langkah pertama menuju semifinal, leg kedua akan menjadi hal berbeda,” ujarnya kepada Mediaset Premium dilansir dari Football Italia selepas laga pada Rabu pagi WIB (12/4/2017).

"Saya pemimpi, juga pragmatis dan realis. Kami dalam proses berkembang, saya senang atas apa yang dilakukan anak-anak dan kami membuat langkah penting selama beberapa tahun terakhir," puji Allegri.

"Juventus menghormati Eropa dan yang terpenting dihormati di Eropa. Itu hasil terbesar setelah 3 tahun saya berada di sini," ucap Allegri.

Meski demikian, Juventus tidak boleh menganggap remeh Barcelona yang berhasil menyingkirkan Paris Sainmt-Germain (PSG) meski kalah 0-4 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar.

"Juventus layak mendapatkan pujian, karena semua orang memberi kontribusi terhadap pertahanan dengan memotong umpan, namun saat bola ada di kaki Messi, Iniesta atau Suarez, Anda akan mengalami kesulitan," katanya.

"Kami tajam dan mengoper bola dengan baik namun tapi bisa lebih baik dan terlalu sering mengumpan secara vertikal," kata Allegri.

Pelatih itu juga memuji penampilan Paulo Dybala yang mencetak dua gol ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

"Dybala menunjukkan kualitasnya dengan kinerja yang luar biasa, meskipun semua pemain bermain sangat bagus malam ini. Penyelesaian akhirnya luar biasa, saya gembira untuknya juga untuk semua pemain," kata Allegri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper