Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Borneo FC Boyong Striker Timnas Selandia Baru

Pusamania Borneo FC memastikan Shane Smeltz bergabung dengan tim berjuluk Pesut Etam itu sebagai marquee player pada Liga 1 musim 2017-2018.
Shane Smeltz/Stuff
Shane Smeltz/Stuff

Bisnis.com, SAMARINDA - Pusamania Borneo FC memastikan Shane Smeltz bergabung dengan tim berjuluk Pesut Etam itu sebagai marquee player pada Liga 1 musim kompetisi 2017-2018.

Manajer Borneo FC Farid Abubakar dihubungi dari Samarinda, Selasa, mengatakan, Shane resmi bergabung dengan Pesut Etam dan siap diturunkan melawan Persipura Jayapura pada Minggu (16/4/2017).

"Kami baru saja menyelesaikan penandatanganan kontrak dengan Shane Smeltz. Habis ini kami akan langsung registrasi ke PSSI. Jadi nanti Shane bisa langsung dimainkan lawan Persipura," ujarnya pada Selasa (11/4/2017).

Menurut Farid, Shane mengaku senang akhirnya bisa berkarier di Indonesia dan bergabung bersama Borneo FC.  "Dia senang dan tertarik dengan liga Indonesia dan sempat tanya dengan agennya yang kebetulan pernah kerja sama dengan kami. Dia juga lihat perkembangan tim dan merasa tertantang bermain di sini."

Menurut Farid, nantinya setelah tiba di Samarinda, Shane akan tinggal di hotel sambil manajemen mencarikan tempat tinggal yang layak.

Pelatih Borneo FC Dragan Djukanovic ikut bangga dengan bergabungnya marquee player tersebut ke dalam tim Kalimantan Timur tersebut.

Dia mengaku belum pernah bertemu dengan Shane, namun ia tahu kemampuan striker bertubuh 185 cm itu.

"Secara personal, saya tidak kenal. Tapi saya sudah melihat video permainannya. Saya pikir dia tajam dan berbahaya di kotak penalti," kata Dragan.

Dragan berharap nantinya Shane bisa berkontribusi banyak dalam skuad Pesut Etam. Pasalnya kehadiran Shane akan memperbanyak opsi strategi tim, demikian ditulis Antara.

Dari penelusuran Bisnis.com, Shane Smeltz adalah striker Timnas Selandia Baru dengan catatan 51 caps dan 24 gol sejak debut membela negaranya pada 2003.

Dia pemain yang sering berganti klub. Borneo FC merupakan klubnya yang ke-18 sepanjang karier profesionalnya yang dimulai pada 1999.

Pemain berusia 35 tahun itu kelahiran Stuttgart, Jerman, dan pernah bermain untuk sejumlah klub besar di Australia seperti Brisbane Strikers, Adelaide United, Adelaide City, Gold Coast United, Perth Glory, dan Sydney FC.

Dia bahkan pernah merasakan gemerlapnya Super Lig Turki bersama Genclerbirligi, main di Malaysia untuk Kedah FA, serta di negaranya sendiri dua periode merumput bersama Wellington Phoenix yakni pada 2007-2009 dan 2016-2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper