Higuain Kembali Bersama Juventus, Hawa Panas Selimuti Napoli

Penyerang Juventus Gonzalo Higuain akan kembali ke kandang Napoli untuk pertama kali sejak dia hengkang pada Juli 2016, menambah nuansa panas.
Newswire | 31 Maret 2017 20:10 WIB
Gonzalo Higuain - Reuters/Max Rossi

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Juventus Gonzalo Higuain akan kembali ke kandang Napoli untuk pertama kali sejak dia hengkang pada Juli 2016, menambah nuansa panas pada rivalitas sengit antara kedua klub.

Pertandingan Serie A Italia ini juga mewakili upaya terakhir tim peringkat ketiga Napoli, yang harapannya semakin menipis untuk mengejar sang pemuncak klasemen dan, jika itu tidak cukup, masih ada perasaan pahit setelah pertandingan Piala Italia yang kontroversial antara kedua tim 4 pekan lalu.

Leg kedua semifinal itu akan dilangsungkan di Stadion San Paoli pada Rabu pekan depan.

Higuain menghabiskan tiga musim di Napoli, di mana dia menjadi favorit para penggemar khususnya setelah mengoleksi 36 gol di Liga Italia untuk mereka pada musim lalu.

Rasa kagum, bagaimanapun, berubah menjadi rasa benci ketika pemain Argentina itu, yang masih memiliki 2 tahun tersisa di kontraknya, pindah ke Juventus setelah mereka setuju untuk membayar buyout clause sebesar 90 juta euro yang ada dalam kontraknya.

Ketika berita soal kepindahannya pertama kali terkuak, para penggemar berkumpul di pusat kota untuk merobek gambar-gambar Higuain dan membakar replika kaus bernomor punggung 9. Spanduk yang terdapat fotonya diikat ke gerobak sampah.

Pada pertandingan-pertandingan Napoli musim ini, para pedagang di luar stadion menjual tisu toilet gulung dengan foto Higuain sebagai bungkusnya.

Ketika Juventus dan Napoli bertemu di Liga Italia di Turin pada Oktober, terdapat rasa tidak percaya ketika Higuain mencetak gol menentukan untuk membawa timnya menang 2-1.

Mereka kembali bertemu di Turin pada 1 Maret pada leg pertama semifinal Piala Italia mereka, dan Napoli kembali dibuat geram setelah permohonan penalti mereka ditolak wasit sedangkan lawannya mendapat dua penalti dan mengonversi keduanya untuk menang 3-1.

Bahkan Wali Kota Naples, Luigi de Magistris, bergabung dengan gelombang kritik, menggunakan situs resmi kota untuk mengeluhkan bahwa Napoli merupakan korban aib di atas aib.

Juventus, yang mengincar gelar keenam secara beruntun, hanya kehilangan 2 angka pada 10 pertandingan terakhirnya di Liga Italia, laju yang membawa mereka unggul 8 angka atas AS Roma, sedangkan Napoli tertinggal 2 angka.

Meski terdapat kecemasan mengenai keamanan, Juventus seperti biasa akan menggunakan Grand Hotel Parker di pusat kota buatan abad 19, yang pada masa lalu pernah dipakai menginap novelis Inggris Virginia Woolf, pengarang sandiwara Irlandia Oscar Wilde, dan anggota keluarga kerajaan Bourbon and Savoy.

Diektur hotel Antonio Maiorino mengatakan kepada stasiun radiol lokal Kiss Kiss bahwa keamanan tambahan akan ditempatkan di tiap-tiap lantai dan hanya para tamu yang akan diizinkan memasuki hotel. "Akan ada keamanan maksimal," ucapnya.

"Kami akan menjaga privasi dan memastikan keamanan tamu-tamu kami. Kami ingin memberikan citra Naples sebagai tempat yang ramah yang tidak membiarkan hal itu diambil alih para fanatik."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga italia, juventus, napoli

Sumber : Reuters & Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top