Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Madura United Segera Miliki Akademi Sepak Bola

Madura United FC bakal memiliki akademi sepak bola guna membina calon pemain profesional asal Pulau Garam itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Maret 2017  |  22:47 WIB
Madura United - IndonesianSC.com
Madura United - IndonesianSC.com

Bisnis.com, PAMEKASAN - Klub sepak bola Madura United FC bakal memiliki akademi sepak bola guna membina calon pemain profesional asal Pulau Garam itu.

"Bulan April mendatang ini, Madura United Akademi mulai membuka pendaftaran dan untuk angkatan pertama, kami targetkan maksimal 2 kelas," kata Presiden Klub Madura United FC Achsanul Qosasi dalam rilisnya pada Kamis (30/3/2017).

Saat ini, pihak manajemen dan perusahaan operator pengelola Madura United sedang mempersiapkan sarana dan prasarana penunjang untuk akademi bola itu.

"Sebelum bulan April kelas untuk akademi bola ini sudah harus selesai," kata "AQ" sapaan karib Achsanul Qosasi itu.

Menurut Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Ziaul Haq, sistem pengelolaan akademi sepak bola itu bukan oleh perusahaan operator Madura United, akan tetapi oleh lembaga lain yang akan ditunjuk oleh Madura United FC.

"Madura United Akademi ini nanti dikelola oleh lembaga terpisah dari manajemen Madura United, bukan kami. PBMB hanya membantu menyediakan fasilitas yang dibutuhkan di Akademi Madura United ini," kata Ziaul Haq yang akrab disapa Habib.

Untuk pertama kali, Akademi Madura United hanya akan menerima siswa dua kelas saja, untuk usia 16 dan 18 tahun. Nantinya, para siswa akan terikat dengan perjanjian selama masih dalam proses pendidikan di akademi.

Namun, Habib menjelaskan secara teknis perjanjian itu belum bisa dijelaskan ke publik, karena akan menjadi kewenangan kepala akademik.

Klub sepak bola Madura FC merupakan satu-satunya klub bola profesional di Liga 1 dan memiliki banyak pendukung, tersebar di empat kabupaten di Pulau Madura yakni Kabupaten Sumenep, Pamekasan, Sampang, dan Kabupaten Bangkalan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Madura United

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top