Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Essien Sering Cedera, Persib Tak Khawatir

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar tidak mengkhawatirkan riwayat cedera mega bintangnya Michael Essien.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Maret 2017  |  07:39 WIB
Pemain Persib Bandung Michael Essien - Antara/Asep Firmansyah
Pemain Persib Bandung Michael Essien - Antara/Asep Firmansyah

Bisnis.com, BANDUNG - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar tidak mengkhawatirkan riwayat cedera mega bintangnya Michael Essien karena berdasarkan hasil tes kesehatan, tidak ada masalah terkait dengan cedera mantan pemain Chelsea tersebut.

"Kemarin sudah dites, tidak ada masalah. Itu sudah lama, itu risiko pemain bola. Mudah-mudahan semua lancar," ujar Umuh.

Dia menuturkan pembelian pemain Timnas Ghana tersebut bukan masalah bisnis semata, tetapi untuk meningkatkan geliat persepakbolaan Indonesia yang sempat dihukum Federation Internationale de Football Association (FIFA) pada 2015.

Terlebih, kehadiran mantan pemain Real Madrid dan AC Milan tersebut merupakan kado untuk bobotoh sebutan pendukung Persib, di ulang tahun Persib yang ke-84.

"Persib ini luar biasa ini untuk menggembirakan bobotoh (dengan mendatangkan Essien). Jadi perhitungan bisnis dan ruginya belakangan," kata Umuh lagi.

Menurut dia, dengan langkah Persib meminang Essien, beberapa klub di Indonesia lainnya tertarik untuk mendatangkan pemain kelas dunia lainnya. "Sepak bola di Indonesia sangat luar biasa dengan datangnya Essien."

Sebelum merumput di Indonesia, Essien sempat mengalami cedera panjang seperti saat bermain di Chelsea yang mesti menepi hingga satu musim penuh akibat cedera ligamen.

Kemudian ketika berseragam AC Milan, Essien juga pernah sobek otot filber dan di tim terakhirnya sebelum merumput di Persib yakni Panathinaikos, dia mengalami sobek otot aduktor.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea real madrid ac milan persib Liga 1 Michael Essien

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top