Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSM Makassar Libas Perseru Serui 2-0

PSM mengalahkan tamunya Perseru 2-0 dalam uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Senin malam (27/3/2017).
PSM Makassar/Antara
PSM Makassar/Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Tuan rumah PSM Makassar sukses mengalahkan tamunya Perseru Serui dengan skor 2-0 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, pada Senin malam (27/3/2017).

Gol kemenangan tim berjuluk Juku Eja itu dipersembahkan mantan pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) Ferdinand Sinaga saat pertandingan berjalan 18 menit serta Reinaldo Elias da Silva pada menit ke-84.

Target memenangkan pertandingan menghadapi Perserui Serui di Makassar membuat tim asuhan Robert Rene Alberts langsung mengambil inisiatif sejak pluit dibunyikan tanda dimulainya pertandingan.

Permainan keras dan cepat ciri anak Makassar sebagai upaya mengejutkan kubu lawan akhirnya cukup efektif. Hal itu bisa dilihat dari lahirnya sejumlah peluang dari tim kebanggaan masyarakat Makassar tersebut meski gagal berbuah gol.

Gol yang ditunggu sejak awal pertandingan itu akhirnya muncul pada menit ke-18. Diawali kolaborasi dua penyerang PSM yakni Ferdinand Sinaga yang sukses menyarangkan bola dengan tendangan voli usai menerima umpan matang dari Reinaldo di dalam kotak penalti.

Unggul 1-0 membuat motivasi para pemain PSM semakin berlibat ganda. Upaya untuk kembali mencetak gol kedua sekaligus menggandakan kedudukan terus dijalankan.

Upaya itu kembali berbuah hasil dengan kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol dari sebuah tendangan bola mati yang dilakukan Wiljan Pluim ketika pertandingan memasuki menit ke-25.

Namun kesigapan penjaga gawang Perseru akhirnya mampu menggagalkan upaya PSM menggandakan kedudukan usai melakukan penyelematan dengan membuat bola keluar lapangan.

Semenit kemudian giliran Reinaldo yang mengancam gawang dari tim asal Papua tersebut. Namun tendangan kerasnya masih melambung di atas mistar gawang Perseru Serui sekaligus membuat skor 1-0 tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, giliran tim tamu yang berupaya mengambil inisiatif untuk mengejar ketertinggalan 0-1 dari tuan rumah.

Keputusan itu juga bisa dikatakan cukup efektif dengan lahirnya peluang menyamakan kedudukan melalui titik putih pada menit ke-49.

Wasit memberikan hadiah penalti bagi Perseru setelah pemain bertahan PSM Steven Paule harus melanggar Silvio Escobar yang sukses melewati dirinya dan berpeluang mencetak gol penyeimbang.

Namun Irvan Yunus Mofu yang dipercaya mengambil tendangan penalti gagal menjalankan tugasnya dengan maksimal, bola sepakannya hanya melambung jauh dari gawang PSM.

Kegagalan itu membuat PSM semakin bergairah untuk menggandakan kedudukan. Setelah melalui berbagai serangan yang dilakukan, tim kebanggaan masyarakat Makassar itu akhirnya mampu mencetak gol kedua melalui penyerang Brasil berpaspor Australia Reinaldo Elias da Silva pada menit ke-84.

Gol ini terjadi diawali dari umpan matang dari M. Rahmat yang sukses dimaksimalkan dengan baik oleh penyerang yang sempat membawa Pusamania Borneo FC (PBFC) ke partai puncak Piala Presiden 2017. Skor akhir 2-0 untuk PSM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper