Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSMS Medan Mengaku Banyak Belajar dari Persib Bandung

Pelatih PSMS Medan Mahruzar Nasution mengakui anak-anak asuhnya banyak belajar dari Persib Bandung saat uji coba yang berakhir imbang tanpa gol.
PSMS Medan/Antara
PSMS Medan/Antara

Bisnis.com, MEDAN - Pelatih PSMS Medan Mahruzar Nasution mengakui anak-anak asuhnya banyak belajar dari Persib Bandung saat uji coba di Stadion Teladan, Medan, Minggu (26/3) yang berakhir imbang tanpa gol.

"Terus terang anak-anak banyak belajar dari pemain-pemain Persib," katanya di Medan, Sumatra Utara, pada Senin (27/3/2017).

Dia menilai pemain-pemain Persib sudah cukup padu, satu dengan yang lainnya sudah saling memahami, sehingga aliran bola dari bawah ke tengah dan selanjutnya ke barisan depan lancar yang dipadukan dengan operan cepat dari kaki ke kaki.

"Itu yang perlu kita contoh dari Persib. Sesama pemain sudah saling memahami. Demikian juga dengan tugasnya masing-masing di lapangan, mereka terapkan dengan cukup baik," ucap Mahruzar.

Dia mengemukakan pemain-pemain Persib rata-rata memiliki kualitas yang cukup baik, baik skill individu maupun kerja sama tim, demikian juga dengan fisik yang cukup kuat.

Untuk mengimbangi permainan Maung Bandung, dia mengaku strategi yang diterapkan adalah dengan bermain disiplin dengan posisi dan tugasnya masing-masing. Oleh karena semua pemain Persib bagus, dia tak menginstruksikan menjaga salah satu saja, melainkan mewaspadai semua pemain lawan.

"Jadi siapa yang terdekat dengan lawan yang membawa bola, dialah yang berusaha menghadangnya," katanya.

Pascamenghadapi Persib tersebut, ada beberapa evaluasi yang akan dilakukan, sehingga ke depannya penampilan anak=anak asuhnya akan semakin banyak terutama dalam menjalani kompetisi Liga 2.

"Seperti saat pemain kehilangan bola, mereka tidak cepat mengantisipasinya. Itu yang akan kita benahi, bagaimana saat kehilangan bola, bisa cepat langsung merebutnya lagi," ungkap Mahruzar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper