Segera Pensiun, Ini Perjalanan Karier Indah Xabi Alonso

Xabi Alonso mengaku beruntung telah bermain untuk klub-klub terbesar di Inggris, Spanyol, dan Jerman.
Newswire | 26 Maret 2017 00:16 WIB
Xabi Alonso - Reuters/Kai Pfaffenbach

Bisnis.com, JAKARTA - Xabi Alonso mengaku beruntung telah bermain untuk klub-klub terbesar di Inggris, Spanyol, dan Jerman.

Alonso akan pensiun dari sepak bola akhir musim ini sehingga menutup perjalanan kariernya yang menawan bersama Real Sociedad, Liverpool, Real Madrid, dan Bayern Munchen.

Gelandang ini bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2004 untuk menjuarai Liga Champions dan Piala FA sebelum pindah ke Santiago Bernabeu.

"Saya cukup beruntung berada di klub-klub hebat dari klub kota kelahiranku sampai Liverpool ke Real Madrid ke Bayern Munchen," kata Alonso.

"Saya telah bermain untuk tim terbaik di Inggris, tim terbaik di Spanyol dan tim terbaik di Jerman. Itulah yang saya ingin saya miliki, karir yang indah. Saya pernah bermain dengan para pemain besar dan bekerja bersama para manajer hebat, saya belajar banyak dari mereka."

"Saya beruntung dan saya menikmati keberuntungan itu. Saya beberapa kali berada di tempat yang tepat pada momen yang tepat. Saya tak pernah memimpikan karier seindah ini. Saya suka sepak bola dan ini seperti perjalanan sepak bola yang indah."

Pemain asal Spanyol ini 210 kali memperkuat Liverpool selama lima musim di Merseyside. Bersama Timnas Spanyol dia bermain sebanyak 114 pertandingan dengan mencetak 16 gol sepanjang 2003 hingga 2014.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liverpool, real madrid, bayern munchen, real sociedad

Sumber : Antara/Liverpool Echo/ESPN

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top