Buffon Capai Penampilan ke-1000, Ini Komentarnya

Buffon Capai Penampilan ke-1000, Ini Komentarnya
Newswire | 24 Maret 2017 16:47 WIB
Gianluigi Buffon - Reuters/Ognen Teofilovski

Bisnis.com, JAKARTA - Penjaga gawang Timnas Italia Gianluigi Buffon akan mengukir penampilan ke-1000 dalam meniti karier profesional sebagai pemain sepak bola.

Capaian spektakuler itu bakal ditorehkan Buffon dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Italia melawan Albania.

Ini menjadi laga ke-168 bagi Timnas Italia, dan menjadikan Buffon sebagai kapten timnas yang terbanyak dalam catatan sejarah sepak bola Eropa, melampaui pemain Spanyol Iker Casillas dan pemain Latvia Vitalijs Astafjevs.

Buffon memerlukan tambahan 17 kali lagi membela timnas untuk melampaui rekor dunia dengan 184 penampilan dari gelandang Mesir Ahmed Hassan.

"Ini tentu hal yang sangat membanggakan dan membesarkan hati," kata kapten Juventus itu. Buffon yang kini telah berusia 39 tahun mencatatkan capaian 799 kebobolan dalam 999 pertandingan bagi klub dan negaranya.

Buffon melakukan debut kali pertama bersama dengan Parma pada 1995 dalam usia 17 tahun, dan dua tahun kemudian mencatatkan debut internasional. Ia telah memperkuat Juventus sebanyak 612 laga sejak bergabung pada 2001.

Membawa Italia menjadi juara dunia 2006, Buffon pernah mengatakan ia merencanakan pensiun setelah setahun turnamen di Rusia nanti.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas italia

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Top