Barcelona Terus Bujuk Isco untuk Pindah dari Madrid

Barcelona Terus Bujuk Isco untuk Pindah dari Madrid
Newswire | 23 Maret 2017 15:58 WIB
Francisco 'Isco' Alarcon - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona menabuh genderang perang terhadap rival abadinya, Real Madrid, dengan mengincar gelandang Isco. Mereka mengiming-imingi Isco sejumlah uang jika ingin berlabuh di Camp Nou pada 2018.

Media Spanyol, El Pais, menyebutkan bahwa Barcelona telah melakukan kontak dengan perwakilan Isco. Mereka menyodorkan uang sebesar 17 juta pound sterling jika Isco bersedia berpindah kubu pada saat kontraknya dengan Madrid berakhir.

Meskipun terus dikabarkan akan hengkang, Isco disebut belum memberikan jawaban terhadap tawaran Barcelona. Dia tampaknya masih menunggu penawaran dari Tottenham Hotspur dan Chelsea, yang juga disebut tertarik menggunakan jasanya.

Isco dikabarkan ingin angkat kaki dari Santiago Bernabeu sejak awal musim lalu. Dia disebut telah gerah karena terus menjadi penunggu bangku cadangan sejak hijrah dari Malaga pada 2013.

Pemain 24 tahun itu tergolong sebagai pemain serba bisa. Dia dapat beroperasi sebagai gelandang serang, juga dapat bermain sebagai penyerang lubang ataupun berada di sayap.

Adapun Real Madrid tampaknya tak ingin menjual Isco. Pelatih Zinedine Zidane menginginkan pemainnya itu segera memperpanjang kontrak pada akhir musim nanti. Namun, jika kontrak baru tak terwujud, Madrid ada kemungkinan akan melepasnya ke bursa transfer karena, jika tidak, mereka akan kehilangan Isco dengan status bebas transfer.

Dalam beberapa tahun terakhir, transfer antarkedua klub bisa dibilang tak pernah terjadi. Namun, di masa lalu, transfer di antara musuh bebuyutan itu pernah terjadi. Luis Figo dan Luis Enrique adalah contoh transfer dari kedua kubu meskipun disertai caci-maki dari para pendukung kedua tim.

Sumber : Tempo.co

Tag : real madrid, barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top