Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSM Makassar Resmi Kontrak Reinaldo da Costa

Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) resmi mengontrak penyerang Brasil naturalisasi Australia Reinaldo Elias da Costa.
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts/Antara
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts/Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) yang menaungi tim berjuluk Juku Eja secara resmi mengontrak penyerang Brasil naturalisasi Australia Reinaldo Elias da Costa dengan durasi setahun.

CEO PT PSM Munafri Arifuddin menyatakan proses penandatangan kontrak antara manajemen dengan pemain yang bersangkutan dilakukan di Sekretariat PSM Jalan Balaikota Makassar, Rabu malam (22/3/2017).

"Saya tentunya memiliki harapan besar agar Reinaldo bisa menjadi mesin gol yang produktif bagi PSM di kompetisi Liga 1 musim ini," katanya.

Dirinya juga menantang pemain yang sempat membawa Pusamania Borneo FC (PBFC) itu untuk menjadi top skor atau pencetak gol terbanyak di kompetisi mendatang.

Keinginan untuk mengontrak pemain itu memang sudah diisyaratkan sebelumnya, sebab pihaknya sudah melihat penampilannya saat berkostum PBFC di turnamen pramusim Piala Presiden 2017.

"Kami tentu ingin Reinaldo bisa membuktikan kualitasnya termasuk menjadi top skor di Liga 1. Kehadiran Reinaldo memang diharapkan semakin membuat lini depan PSM semakin tajam," ujarnya.

Sementara Reinaldo juga mengaku siap untuk membuktikan PSM tidak salah memberikan kepercayaan kepada dirinya. Kontrak yang diberikan manajemen juga akan membuat motivasinya semakin berlipat untuk bisa memberikan kontribusi nyata bagi tim.

"Saya siap mewujudkan harapan CEO PT PSM Munafri Arifuddin untuk tampil sebagai top skor. Saya juga melihat PSM sebagai tim besar," jelasnya.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan dirinya memang sudah lama mengincar pemain berkepala plontos tersebut. Postur tubuhnya yang tinggi dinilai cocok untuk masuk dalam strateginya dengan menjadikannya sebagai sosok target man.

Selain itu, duel-duel udara pemain dengan tinggi 194 cm itu juga dibutuhkan tim Juku Eja untuk bisa memanfaatkan umpan-umpan silang dari sayap kiri dan kanan para pemain PSM.

Soal penampilannya selama beberapa hari di Makassar yang dinilai masih tidak sesuai dengan ekspektasi, dirinya mengaku memaklumi. Sebab pemain yang bersangkutan memang baru bergabung dalam tiga kali latihan bersama tim PSM.

"Reinaldo memang bukan pemain yang spektakuler namun merupakan sosok penyerang yang efektif dalam memainkan bola. Reinaldo butuh waktu untuk bisa beradaptasi dengan skema tim," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper