Usai Dapat Essien, Persib Ditawari Mantan Pemain Arsenal, Diambil?

Usai Dapat Essien, Persib Ditawari Mantan Pemain Arsenal, Diambil?
Newswire | 22 Maret 2017 16:27 WIB
Marouane Chamakh - The Independent

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih kepala Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengatakan mendapatkan banyak tawaran dari agen pemain untuk mendatangkan pemain asing top dengan posisi striker.

Salah satunya Marouane Chamakh, yang sempat memperkuat Arsenal. Djadjang Nurdjaman mengatakan Chamakh sempat direkomendasikan agennya kepada Persib.

"Salah satunya itu (Chamakh). Semuanya lebih-kurang ada sepuluh pemain yang ditawarkan ke Persib," ujar Djadjang saat ditemui wartawan di Wisma Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu, 22 Maret 2017. "Ya, siapa yang tidak kenal Chamakh? Sekarang dia main di Cardiff City."

Namun Djanur—sapaan akrab Djadjang—mengaku belum bisa mengambil keputusan untuk segera meminang salah satu pemain yang ditawarkan agen. Alasannya, ia harus dengan saksama menilai kemampuan pemain dan enggan berspekulasi hanya dengan mempertimbangkan nama besar sang pemain.

"Masih cari-cari pemain yang sesuai dengan kriteria. Sebetulnya ingin cepat dapat. Saya lumayan capek juga, biar enggak usah cari-cari lagi," tutur Djanur.

Chamakh merupakan pemain kelahiran Prancis, 33 tahun lalu. Kariernya di lapangan hijau memang tidak terlalu mengkilap. Beberapa kali pindah klub tidak membuat Chamakh bersinar.

Mengawali karier senior bersama skuad Bordeaux pada 2003, Chamakh merumput bersama skuad Meriam London pada 2010. Tampil sebanyak 40 kali, dia hanya mampu mencetak delapan gol. Akhirnya, Arsenal meminjamkan Chamakh kepada West Ham United pada 2013.

Tak bertahan lama bersama skuad berjulukan The Hammers itu, Chamakh pindah ke Crystal Palace pada 2013. Terakhir, pemain timnas Maroko itu sempat memperkuat Cardiff City pada 2016.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persib

Sumber : Tempo.co

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top