Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bastian Schweinsteiger Dikontrak Setahun di Chicago Fire

Bastian Schweinsteiger dikontrak setahun oleh klub MLS AS Chicago Fire, setelah hengkang dari Manchester United.
Bastian Schweinsteiger/Reuters
Bastian Schweinsteiger/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bastian Schweinsteiger mengungkapkan kegembiraannya mendengar ‘visi’ klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat Chicago Fire setelah mendatangkan mantan kapten Timnas Jerman itu dari Manchester United dengan kontrak berdurasi setahun.

MU sebelumnya mengumumkan bahwa pemimpin tim juara Piala Dunia 2014 di Brasil itu akan pindah ke AS dengan proses yang masih tergantung pada tes medis dan visa.

Fire kemudian mengonfirmasi bahwa Schweinsteiger telah menuntaskan proses perpindahannya ke klub yang bermarkas di Toyota Park sebagai pemain khusus yang tidak tergantung pada gaji maksimal yang berlaku di MLS.

“Sepanjang karier saya, saya selalu memanfaatkan kesempatan untuk memberi dampak positif dan membantu tim meraih sesuatu yang hebat. Kepindahan saya ke Chicago Fire juga tidak berbeda dengan itu,” demikian pernyataan Schweinsteiger melalui website klub barunya.

"Saya yakin dengan visi dan filosofi klub dan saya ingin membantu mereka dalam proyek ini," lanjut pemain berusia 32 tahun itu.

General Manager Fire Nelson Rodriguez menyatakan kedatangan sang pemain momen bersejarah bagi klub tersebut. “Kami mendapat salah satu juara terbesar di seluruh cabang olahraga. Bakat, perilaku dan karakter Bastian pelengkap sempurna bagi skuat kami dan meneruskan program membangun juara.”

Sedangkan pelatih Fire Veljko Paunovic, mantan striker Timnas Serbia-Montenegro saat pecahan Yugoslavia itu dalam peralihan politik menuju pembentukan negara-negara baru pada 2002-2004, menilai Schweinsteiger akan membantu oragnisasi tim ketika melakukan penyerangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper