Prediksi Jerman Vs Inggris: Southgate Minta Mental Pemainnya Kuat

Prediksi Jerman Vs Inggris: Southgate Minta Mental Pemainnya Kuat
Newswire | 22 Maret 2017 17:27 WIB
Gareth Southgate - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer timnas Inggris Gareth Southgate menyarankan kepada seluruh personel skuad berjuluk Three Lions agar menimba tiga butir  inspirasi manakala melawan Jerman jelang laga di Dortmund pada Rabu (22/3) atau Kamis dini hari.

Southgate mengingatkan bahwa timnas Inggris berada di peringkat ke-14 badan sepak bola dunia (FIFA), katanya sebagaimana dikutip dari laman BBC. co.uk.

Butir inspirasi pertama, ia mengemukakan, "Saya tidak yakin bahwa kami selalu mampu bercermin dengan diri sendiri yang memang dibutuhkan dalam perkembangan sepak bola suatu negara."

Inspirasi kedua, ia menyatakan, "Ketika saya bertanding melawan tim-tim asal Jerman, maka saya senantiasa terkesan. Setiap orang berbicara mengenai mentalitas bertanding mereka, meski mereka punya kemampuan teknik dan kekuatan yang handal."

Inspirasi ketiga, ia mengemukakan, "Kami berbeda, untuk itu kami harus belajar dari mereka. Anda tidak boleh hanya memandang bahwa mereka mampu sampai ke semi-final, final dan menang di sejumlah kejuaraan. Tengok dan pelajari sistem dan skema berlatih dan bertanding mereka."

"Kami harus mengubah segala apa yang selama ini dilakukan, mengubah sejumlah pola kerja. Kami tidak punya tradisi meraih sukses, karena tidak punya konsistensi dalam kurun waktu tertentu," kata Southgate.  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas jerman, timnas inggris

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top