Bastian Schweinsteiger Akhiri Kontrak dengan Manchester United

Bastian Schweinsteiger akhirnya menyudahi kiprahnya di Manchester United untuk bergabung dengan klub Liga Amerika Serikat (MLS) Chicago Fire.
Newswire | 21 Maret 2017 15:20 WIB
Bastian Schweinsteiger merayakan gol ke gawang Ukraina - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bastian Schweinsteiger akhirnya menyudahi kiprahnya di Manchester United untuk bergabung dengan klub Liga Amerika Serikat (MLS) Chicago Fire.

Pemain berposisi gelandang itu memang sudah menjadi target jangka panjang Chicago dan pernah terlihat menggelar pertemuan dengan manajer Veljko Paunovic pada November tahun lalu.

Schweinsteiger yang tidak masuk dalam skema permainan Jose Mourinho di Old Trafford akan resmi bergabung dengan Chicago pada pekan depan, atau seusai tes medis dan menyelesaikan dokumen kepindahan.

"Kami menambah satu orang yang sudah menang di setiap level, termasuk level yang sangat tinggi dan telah melakukannya dengan cara yang konsisten sesuai nilai-nilai kami," kata Nelson Rodriguez selaku general manajer Chicago Fire kepada harian Chicago Tribune dilansir dari ESPN, Selasa.

Schweinsteiger menandatangani kontrak senilai 4,5 juta dolar selama setahun hingga akhir 2017. Menurut surat kabar itu, kontrak selama satu tahun itu juga menyertakan opsi saling menguntungkan di masa mendatang.

Schweinsteiger yang menjadi pemain legendaris Bayern Muenchen bergabung dengan United pada 2015 namun cuma bermain 18 kali. Kesempatan bermainnya kian menipis setelah Mourinho datang pada musim panas 2016.

Pemain berusia 32 tahun itu diizinkan memilih klub yang berminat dari MLS, China dan Italia. Namun, Schweinsteiger memilih bertahan guna memperjuangkan tempatnya kendati ia cuma berlatih bersama tim muda, bukan tim utama.

Setelah mencetak gol melawan Wigan di Piala FA pada 29 Januari lalu, Schweinsteiger cuma tampil sekali sebagai pemain pengganti pada 22 Februari di ajang Liga Europa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
manchester united

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top