Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Belanda: Feyenoord Gasak Heerenveen, Ajax Tersandung

Feyenoord Rotterdam semakin mantap memimpin klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah menaklukkan tuan rumah SC Heerenveen 2-1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Maret 2017  |  08:24 WIB
Bomber Feyenoord Rotterdam Nicolai Jorgensen - nos.nl
Bomber Feyenoord Rotterdam Nicolai Jorgensen - nos.nl

Bisnis.com, JAKARTA - Feyenoord Rotterdam semakin mantap memimpin klasemen sementara Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, setelah menaklukkan tuan rumah SC Heerenveen dengan skor tipis 2-1.

Dalam laga pekan ke-27 yang digelar di Stadion Abe Lenstra di Heerenveen, Heerenveen lebih dulu unggul melalui penalti Reza Ghoochannejhad pada menit ke-18, namun Feyenoord berhasil membalikkan skor jadi 1-2 lewat gol Nicolai Jorgensen (56’) dan Tonny de Vilhena (70’).

Posisi Feyenoord makin tegas di pucuk klasemen Eredivisie bukan hanya berkat kemenangan tersebut, namun juga diakibatkan kegagalan rival terdekatnya, Ajax Amsterdam, memetik poin penuh di markas Excelsior, Stadion Woudestein di Rotterdam.

Dalam laga tersebut, Excelsior lebih dulu memimpin melalui gol bunuh diri pemain Ajax Kenny Tete dan tim tamu membalas 6 menit kemudian melalui Justin Kluivert, putra dari legenda sepak bola Belanda Patrick Kluivert. Ini gol pertama pemain 17 tahun itu untuk Ajax.

Dengan hasil dua laga tersebut, Feyenoord di posisi teratas klasemen sementara dengan nilai 69, diikuti Ajax 63, dan juara bertahan PSV Eindhoven di peringkat ketiga dengan nilai 61.

Hasil lengkap pekan ke-27: Roda JC 0 vs Twente 3; Groningen 1 vs Willem II 1; NEC 0 vs Utrecht 3; PSV 1 vs Vitesse 0; Sparta 3 vs Heracles 1; Heerenveen 1 vs Feyenoord 2; Go Ahead Eagles 1 vs PEC 3; Excelsior 1 vs Ajax 1; AZ 4 vs ADO 0.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

eredivisie

Sumber : Soccerway & Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top