Hasil Bundesliga: Muller Menangkan Munchen di Laga Ke-250-nya

Bayern Munchen mantap di posisi puncak klasemen Bundesliga setelah mengalahkan Borussia Monchengladbach 1-0 pada pertandingan pekan ke-25.
M. Syahran W. Lubis | 20 Maret 2017 07:43 WIB
Pemain Bayern Munchen bersuka cita selepas menjebol gawang Borussia Monchengladbach - Reuters/Thilo Schmuelgen

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Munchen mantap di posisi puncak klasemen Bundesliga setelah mengalahkan Borussia Monchengladbach dengan skor 1-0 pada pertandingan pekan ke-25 di Borussia Park, pada Senin dini hari WIB (20/3/2017).

Satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan yang dipimpin wasit Tobias Stieler dihasilkan oleh Thomas Muller setelah memaksimalkan assist pemain berdarah Brasil Thiago Alcantara pada menit ke-63.

Goil itu dicetaknya dalam laga yang merupakan penampilannya ke-250 untuk Munchen di Bundesliga. “Saya tahu apa yang saya bisa lakukan. Saya ingin mencetak gol hari ini dan anda dapat melihatnya dari selebrasi saya. Itu tidak khas Muller hari ini karena mencetak gol,” ujarnya bercanda selepas laga.

Dengan kemenangan tersebut, Munchen unggul 13 poin di puncak klasemen Bundesliga, mengungguli tim posisi kedua RasenBallsport (RB) Leipzig yang dikalahkan Werder Bremen dengan skor 0-3.

Borussia Dortmund mengekor di posisi ketiga dengan perolehan 46 poin dan berpeluang untuk naik ke peringkat kedua juga terus mempertahankan performa positif.

Tim kejutan Hoffenheim yang berada di peringkat empat berhasil mengalahkan tim papan tengah Bayer 04 Leverkusen. Sedangkan dua posisi Liga Europa posisi lima dan enam ditempati Hertha Berlin dan Koln.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-25:

Borussia Dortmund 1 - 0 Ingolstadt 04

Augsburg 1 - 1 Freiburg

Koln 4 - 2 Hertha Berlin

Hoffenheim 1 - 0 Bayer 04 Leverkusen

Werder Bremen 3 - 0 RB Leipzig

Wolfsburg 1 - 0 Darmstadt 98

Frankfurt 0 - 0 Hamburg SV

Mainz 05 0 - 1 Schalke 04

Borussia Monchengladbach 0 - 1 Bayern Munchen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bundesliga, bayern munchen

Sumber : Reuters & Antara/Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top